Malaysia konfirmasi Warga Lokal Pertama Positif Terserang Virus Corona

Malaysia manyatakan siap menerima warga yang dievakuasi dari Wuhan, Hubei, pusat wabah novel coronavirus. (Foto: Facebook / Noor Hisham Abdullah)
Malaysia manyatakan siap menerima warga yang dievakuasi dari Wuhan, Hubei, pusat wabah novel coronavirus. (Foto: Facebook / Noor Hisham Abdullah)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

KUALA LUMPUR, SURYAKEPRI.COM – Malaysia konfirmasi kasus warga negara pertama negeri itu yang tertular virus corona baru (2019-nCov), Selasa (4/2/2020). Sehingga jumlah total pasien yang terinfeksi di negara itu menjadi 10 orang.

Menteri Kesehatan Malaysia Dzulkefly Ahmad mengatakan, pria asal Selangor itu dalam kondisi stabil dan sedang dirawat di Rumah Sakit Sungai Buloh.

Kementerian Kesehatan Singapura (MOH) pada hari Selasa mengatakan, warga negara Malaysia itu berada di Singapura dari 16 – 23 Januari untuk pertemuan bisnis di Grand Hyatt Hotel, yang dihadiri warga negara China.

Setelah kembali ke Malaysia, pria berusia 42 tahun itu mengalami gejala dan kemudian dinyatakan positif virus corona baru pada 3 Februari.

Depkes mengatakan telah memulai penyelidikan epidemiologis dan pelacakan kontak untuk mengidentifikasi individu yang memiliki kontak dekat dengan kasus tersebut.

Menurut pihak berwenang Malaysia, pria itu mulai menunjukkan gejala pada 29 Januari, hampir seminggu setelah dia kembali ke Malaysia.

“Keluarga dekat pria itu juga akan ditempatkan di bawah “pengawasan rumah” selama 14 hari,” kata Dr Dzulkefly.

Koordinasi dengan Singapura

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.