China Izinkan Pakar AS Masuk untuk Bantu Penanganan Virus Corona

Petugas medis memeriksa gambar CT scan seorang pasien di Rumah Sakit Zhongnan, Universitas Wuhan di Wuhan, Hubei, Cina, pada 2 Februari 2020. (FOTO: REUTERS via Straitstimes)
Petugas medis memeriksa gambar CT scan seorang pasien di Rumah Sakit Zhongnan, Universitas Wuhan di Wuhan, Hubei, Cina, pada 2 Februari 2020. (FOTO: REUTERS via Straitstimes)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BEIJING, SURYAKEPRI.COM – Pemerintah China membuka pintu bagi pakar kesehatan Amerika Serikat masuk ke negara itu untuk membantu penanganan virus corona baru (2019-nCov).

Bergabungnya pakar kesehatan AS sebagai bagian dari upaya Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk membantu memerangi virus corona yang menyebar sangat cepat dan jumlah kematian terus meningkat.

Di Provinsi Hubei, pusat epidemi, TV pemerintah China melaporkan terdapat 2.345 kasus baru virus dan 64 kematian lainnya, menjadikan total kematian terkait virus di Hubei menjadi 414 pada Senin 3 Februari 2020.

Laporan terakhir pada Kamis (5/2/2020) dinihari, jumlah pasien terinfeksi telah mencapai 20.704 di seluruh dunia dengan angka kematian mencapai 427 jiwa.

Pasar saham China anjlok sekitar 8 persen pada hari Senin, mengakibatkan kerugian US $ 393 miliar (Rp 5.382 triliun asumsi kurs Rp13.600) dari nilai bursa Shanghai, pada hari pertama perdagangan setelah liburan Tahun Baru China.

Liburan Imlek telah diperpanjang dalam upaya mengurangi orang-orang bepergian uuntuk menekan penyebaran virus Corona.

Gedung Putih mengatakan pada hari Senin bahwa China telah menerima tawarannya untuk mengirim para ahli AS sebagai bagian dari misi WHO untuk mempelajari dan membantu memerangi virus yang muncul di Wuhan, ibukota Provinsi Hubei.

Sebuah rumah sakit dengan 1.000 tempat tidur dibangun dalam 10 hari untuk mengobati pasien virus di Wuhan. RS tersebut sudah mulai menampung para pasien pada Senin 3 Februari. Sementara rumah sakit kedua berkapasitas 1.600 tempat tidur akan mulai beroperasi akhir pekan ini.

Pangkas Produksi Minyak

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.