Wabah Corona:
Aksi Borong di Supermarket, Pemerintah Singapura Imbau Warga Tenang

Warga Singapura dilanda kepanikan sehingga memborong kebutuhan pokok di sebuah supermarket , hari Jumat. (Foto: SCMP)
Warga Singapura dilanda kepanikan sehingga memborong kebutuhan pokok di sebuah supermarket , hari Jumat. (Foto: SCMP)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SINGAPURA, SURYAKEPRI.COM – Warga Singapura dilanda kepanikan dan berbondong-bondong memborong barang kebutuhan penting seperti beras, mie instan, dan tisu toilet.

Masyarakat Singapura dilanda kepanikan setelah pada hari Jumat pemerintah menaikkan level kondisi Sistem Respons Wabah Penyakit (Dorscon) untuk wabah virus corona (2019-nCoV) dari warna Kuning ke Oranye, atau hanya satu level di bawah level tertinggi; Merah.

Menteri Perdagangan dan Industri Singapura, Chan Chun Sing, mengimbau warga untuk tidak panik. Dia berusaha meyakinkan warga bahwa tidak ada risiko negara pulau itu kekurangan barang-barang kebutuhan pokok untuk rumah tangga.

Foto-foto antrian panjang dan rak kosong di supermarket beredar di media sosial. Pembeli juga menemui kesulitan membeli bahan makanan secara online karena tingginya permintaan.

 

 

Menteri Perdagangan dan Industri Chan Chun Sing berusaha meyakinkan warga Singapura bahwa tidak perlu terburu-buru menumpuk stok seperti beras atau mie instan.

“Jalur suplai kami untuk hal-hal esensial ini masih utuh dan tidak ada risiko kami kekurangan makanan penting atau barang-barang rumah tangga. Kami juga memiliki persediaan nasional untuk barang-barang penting, ”kata Chan dalam sebuah posting Facebook.

“Namun, kita semua harus memainkan peran kita, melaksanakan tanggung jawab individu dan tidak menimbun barang-barang yang tidak perlu. Ini akan menciptakan kepanikan yang tidak semestinya dan tidak membantu situasi yang dihadapi,” imbuh Chan.

Ada yang Ikut Terpengaruh

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.