Film Korea “Parasite” Raih Piala Oscar Ketiga

Para pemain film Parasite naik ke atas pentas untuk menerima Piala Oscar sebagai film dengan pengambilan gambar terbaik. (Foto: Mark Ralston/AFP via Getty Images/guardian)
Para pemain film Parasite naik ke atas pentas untuk menerima Piala Oscar sebagai film dengan pengambilan gambar terbaik. (Foto: Mark Ralston/AFP via Getty Images/guardian)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Film Korea, Parasite, kembali meraih penghargaan “Best Picture” pada Academy Award 2020 di Dolby Theatre, Hollywood, California, Senin (10/2/2020).

Ini merupakan Piala Oscar ketiga bagi film yang disutradai oleh Bong Joon ho ini. Pada katagori ini, Parasite mengalahkan Ford v Ferrari, Jojo Rabbit, Little Women, 1917, Marriage Story, Once Upon A Time in… Hollywood, dan Joker

Sebelumnya “Parasite” sudah memboyong  dua Piala Oscar untuk katagori Best Original Screenplay atau Naskah Asli Terbaik dan International Feature Film atau sebelumnya memakai katagori film berbahasa asing (non Inggris) terbaik.

Penghargaan tersebut diumumkan pada gelaran Academy Awards 2020.

Pada katagori Naskah Asli Terbaik, film Korea itu mengalahkan nominator produk Hollywood, Once Upon a Time in… Hollywood, Knives Out, 1917, dan Marriage Story.

Sedangkan untuk katagori Best International Feature atau Film Internasional Terbaik, Parasite menyingkirkan Corpus Christi, Honeyland, Les Miserables, dan Pain and Glory.

Sutradara film ini, Bong Joon ho, dalam pidatonya usai menerima piala yang pertama, mengatakan, “kemenangan untuk Korea Selatan”. 

“Kami tidak pernah menulis khusus untuk mewakili negara kami, tetapi ini sangat spesial bagi Korea Selatan,” ujarnya.

Film satir Korea Selatan itu merupakan film pertama dari Asia yang memenangkan Piala Oscar.  

Parasite adalah komedi-thriller tentang keluarga miskin yang masuk dalam kehidupan keluarga  kaya. Ini mengikuti dua perampokan sukses Bong ke (kebanyakan) pembuatan film berbahasa Inggris: Snowpiercer dan Okja.

Menyinggung perubahan nama kategori – dari film berbahasa asing terbaik ke film internasional terbaik – Bong mengatakan: “Saya memuji dan mendukung arah baru yang dilambangkan oleh perubahan ini.”

Dia menambahkan: “Saya sangat siap minum malam ini sampai pagi berikutnya.”

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.