Survei Indo Survey & Strategy: Elektabilitas HM Soerya Tertinggi, Kans Terus Meningkat Terbuka

DR HM Soerya Respationo,SH,MH memberikan motivasi dan pandangan-pandangannya.(ist)

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Menjelang waktu penentuan pasangan calon dari partai-partai, lembaga-lembaga survei independen telah melakukan survei terhadap figur-figur di Kepri.

Salah satunya, Lembaga Indo Survey & Strategy. Lembaga survei ini telah merilis hasil survei kandidat calon gubernur Kepri DR HM Soerya Respationo,SH,MH yang disandingkan dengan sejumlah figur politisi di Kepri.

Dari hasil survei yang dirilis pekan kedua Februari 2020 itu, HM Soerya merupakan kandidat yang memiliki elektabilitas tertinggi dengan indek 12,27 persen.

Baca: Bintang Keberuntungan Shio Kerbau, Rumah Indah Penuh Kemilau hingga Sukacita Bertemu Sanhe

Baca: Ada Kisah Ketulusan Menyentuh Hati HM Soerya di Pesta Bona Taon Marga Sianturi se-Kota Batam

Baca: DR HM Soerya dan Lukita Bersyukur, Hadiri Pesta Bona Taon STM DOS NI ROHA Mediteranian

Sementara itu elektabilitas Isdianto di angka 8,18 persen.

Dalam hasil survei itu juga disebutkan Wali Kota Batam M Rudi memiliki elektabilitas sebesar 12,27 persen, yang spekulasi politik saat ini bakal maju lagi dalam pilwako Batam.

Sementara itu dalam simulasi pasangan, jika Soerya berpasangan dengan Isdianto, elektabilitas pasangan ini sebesar 12,95 persen.

Seperti diketahui, dalam surveinya lembaga ini membuat sejumlah simulasi, misalnya Soerya berpasangan dengan Isdianto, Rudi-Ansar Ahmad, Ismeth-Fauzi Bahar dan Soerya-Rafiq.