Pelabuhan Domestik Belum Perlu Dipasang Thermal Scanner Antisipasi Virus Corona

Petugas KKP Tanjungpinang saat memeriksa suhu tubuh penumpang Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura Tanjungpinang (Suryakepri.com/ Muhammad Bunga Ashab)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Coronavirus (2019-nCoV) masuk ke Indonesia, khususnya di Kepulauan Riau.

Pemerintah menilai belum saatnya memasang thermal scanner di Pelabuhan Domestik di Tanjungpinang dan Bintan.

Thermal scanner saat ini cukup di pasang di pintu Pelabuhan Internasional saja.

“Sampai saat ini belum saatnya melakukan pengukuran suhu tubuh di pelabuhan domestik,” kata Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Tanjungpinang Agus Jamaludin saat dikonfirmasi Suryakepri.com, Selasa (11/2/2020).

Terpenting, kata dia, bagaimana masyarakat hidup bersih dan sehat, menjaga kesehatan tubuhnya melalui perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) makan minum bergizi, ada olahraga, tidak merokok, olahraga 30 menit setiap pagi.

“Itu saja sudah cukup, Kalau memang tidak penting amatjangan main ke tempat kerumunan masyarakat. Kalau itu semua dilakukan Insya Allah aman,” ujarnya.

View this post on Instagram

Sebanyak 18 kru pesawat Batik Air yang mengangkut WNI dari Wuhan, Hubei, China ke Batam diikutsertakan dalam rombongan ke Natuna, Minggu (2/2/2020) siang.⁣ ⁣ Mereka akan mengikuti masa karantina di Lanud TNI AU Natuna selama 14 hari ke depan.⁣ ⁣ Semua ikut ke Natuna. Tidak ada yang tersisa. Total kru 18 orang, terdiri dari pilot, co pilot, teknisi, pramugari dan lainnya,” kata M. Zaini Bire, General Manager Operational Lion Air Group Batam.⁣ ⁣ Bire menjelaskan, hal tersebut sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh Kementrian Kesehatan.⁣ ⁣ “Memang sudah ketentuannya seperti itu. Biar semuanya aman,” kata Bire lagi.⁣ ⁣ Penulis: Aini lestari⁣ editor: Ucu Rahman⁣ ⁣ #bintan#batam#karimun#beritaviral#natuna#suryakepri

A post shared by suryakepri.com (@suryakepricom) on

Baca Juga: Prediksi BMKG Pagi Ini, 5 Wilayah di Batam Ada Potensi Terjadi Hujan

Baca Juga: Cara Bikin Perangkap Serangga Rumahan, Mudah Dibuat dan Ampuh

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.