Pelindo II Siap Garap Pelabuhan Batuampar Batam: Sebagai BUMN Kami yang Tanggung Jawab

Dirut Pelindo II (batik emas) saat memberikan pemaparan.(nando)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Pengembangan Pelabuhan Bongkar Muat Batuampar, direncanakan akan dimulai pada Maret 2020.

PT Pelabuhan Indonesia II (Pelindo II) Persero akan memberi dukungan langsung bagi optimalisasi pengelolaan dan operasional Pelabuhan Batuampar, yang merupakan pelabuhan utama di Pulau Batam.

“Untuk tahap awal, pengembangan dilakukan dengan memperbaiki infrastruktur serta fasilitas kepelabuhanan, terutama di sisi utara pelabuhan, yang akan dimulai pada bulan Maret 2020,” ujar Direktur Utama IPC, Elvyn G Masassya, dalam tindak lanjut rencana pengembangan, di Gedung Marketing Center Badan Pengusahaan (BP) Batam, Rabu (12/02/2020).

Baca: Bisakah Calon Perseorangan Pilwako Batam Penuhi Syarat Dukungan KTP, Tunggu 23 Februari

Baca: Sempat Berkeras, Pimpinan Perusahaan yang Menunggak Iuran BPJS Minta Waktu

Baca: Valentine’s Day Sebentar Lagi, Pengunjung BCS Mall Tampak Buru Boneka dan Bunga

Elvyn menuturkan, pengerjaan awal ini berdasarkan Head Of Agreement yang sebelumnya dilakukan bersama BP Batam selaku pengelola kawasan, Selasa (7/1) lalu.

Sebagai BUMN, pihaknya yang bertanggungjawab dalam proyek ini. Elvyn mengakui Pelabuhan Batuampar Batam sangat potensial dikembangkan untuk mendorong pertumbuhan industri dan menciptakan pasar baru, mengingat posisinya yang strategis di Selat Malaka.

Dengan pengelolaan pelabuhan yang berstandar International diharapkan dapat meningkatkan daya saing pelabuhan Batuampar.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.