Wabah Virus Corona:
Presiden China Xi Jinping Gembira Ditelepon Presiden Jokowi

Presiden Jokowi dan Presiden China Xi Jinping (Foto: scmp)
Presiden Jokowi dan Presiden China Xi Jinping (Foto: scmp)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BEIJING, SURYAKEPRI.COM –  Presiden China Xi Jinping gembira menerima telepon dari mitranya dari Indonesia, Presiden  Joko Widodo,  Selasa (11/2/2020) malam.

“Teman yang baik adalah sahabat yang sesungguhnya,” kata Xi Jinping setelah ditelepon oleh Presiden Jokowi.

Kepada Jokowi, Presiden Xi Jinping menyatakan keyakinannya akan memenangkan peperangan melawan epidemi virus novel corona (2019-nCoV) dan mencapai tujuan pembangunan ekonomi dan sosial.

Atas nama masyarakat Indonesia, Presiden Jokowi menyatakan simpati kepada pemerintah dan masyarakat Tiongkok atas epidemi yang melanda negeri itu.

Pada saat yang sulit ketika Cina sedang berjuang melawan epidemi, Joko mengatakan, Indonesia sebagai mitra tulus Tiongkok akan selalu berdiri teguh bersama rakyat Tiongkok dan bekerja bersama rakyat Tiongkok untuk meraih kemenangan atas epidemi sesegera mungkin.

Indonesia telah menyediakan sejumlah pasokan medis ke China, katanya, seraya menambahkan bahwa Indonesia siap untuk terus menawarkan bantuan yang diperlukan dalam menanggapi kebutuhan pihak China.

Indonesia bersedia bekerja sama dengan China untuk terus mempromosikan pembangunan Belt and Road, kata Jokowi. Dan keyakinan bahwa persahabatan Indonesia-China akan diperdalam dan hubungan bilateral akan meningkat ke level yang lebih tinggi setelah melewati ujian epidemi virus corona ini.

Xi mencatat bahwa pada saat yang genting ini, ketika China sedang berjuang melawan epidemi pneumonia novel, percakapan telepon Presiden Joko dengannya mencerminkan persahabatan Indonesia dengan dan dukungan kepada China sebagai mitra strategis yang komprehensif.

Xi menyampaikan penghargaan atas kepercayaan dan pengertian yang diberikan oleh teman-teman Indonesia.

“China dan Indonesia, keduanya negara berkembang utama, harus bergandengan tangan memikul tanggung jawab negara-negara besar dan mencapai kemajuan baru,” kata Xi.

China siap untuk terus melanjutkan persahabatan tradisional sebagai negara bertetangga baik dengan Indonesia, terus memperdalam sinergi strategi pembangunan mereka, dan mengimplementasikan proyek-proyek utama pada pembangunan bersama Belt and Road, seperti Jakarta-Bandung High- Speed ​​Railway, untuk membawa lebih banyak manfaat bagi kedua negara.

Xi menekankan bahwa memerangi epidemi saat ini adalah prioritas utama pemerintah China.

Merawat Warga Asing Seperti Rakyat Sendiri 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.