Raih 4 Piala Oscar 2020:
Laris Manis, Saham Pembuat Mie Instan yang Muncul di Film Parasite

Film yang disutradari oleh Bong Joon-ho 'Parasite' meraih kesuksesan besar, berdampak hingga saham perusahaan pembuat film itu sampai pembuat mie instan yang ditampilkan dalam film tersebut. (AFP / Jung Yeon-je via CA)
Film yang disutradari oleh Bong Joon-ho 'Parasite' meraih kesuksesan besar, berdampak hingga saham perusahaan pembuat film itu sampai pembuat mie instan yang ditampilkan dalam film tersebut. (AFP / Jung Yeon-je via CA)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SEOUL, SURYAKEPRI.COM – Saham-saham di Korea Selatan yang berhubungan dengan film pemenang Piala Oscar, Parasite, melesat bak roket.

Kesuksesan film yang disutradarai Bong Joon-ho itu telah mendorong perayaan besar-besar di negeri ginseng.

Saham perusahaan yang memproduksi film itu, distributor, bahkan pembuat mie instan yang ditampilkan dalam film itu, semuanya melesat bak roket sejak “Parasite” menjadi film non-Inggris pertama yang memenangkan katagori utama Piala Oscar di Hollywood  pada hari Minggu.

Pada penutupan perdagangan hari Rabu (12/2/2020), Barunson E&A, perusahaan yang memproduksi “Parasite”, naik 91 persen di pasar junior Seoul Kosdaq sibanding hari Jumat, hari perdagangan terakhir sebelum upacara Oscar.

Nongshim, pembuat makanan dan minuman terkemuka Korea Selatan, yang memproduksi dua jenis mie instan dalam resep yang ditampilkan dalam film itu, naik 11 persen dibandingkan periode yang sama.

Parasite (CNN)
Parasite (CNN)

Dan distributor “Parasite” CJ ENM, yang telah menjadi salah satu perusahaan media terbesar Korea Selatan, naik 4,5 persen di pasar utama Kospi.

“Parasite” menelan biaya 13,5 miliar won untuk menghasilkan – US $ 11 juta – tetapi sejak pemutaran perdana di Festival Film Cannes pada bulan Mei, ia telah menghasilkan US $ 130 juta di seluruh dunia.

Raksasa media AS, HBO, telah mengamankan hak untuk mengadaptasi film itu menjadi miniseri.

Parasite yang disutradarai Bong Joon-ho ini adalah sebuah komedi gelap tentang kesenjangan antara kaya dan miskin.

Film ini memenangkan empat Piala Oscar pada Academy Award ke-92 masing-masing penghargaan utama Best Picture, Best Original Screenplay, Best International Feature Film, dan Bong Joon-ho membawa pulang Piala Oscar untuk Best Director atau Sutradara Terbaik.(*)

Editor: Eddy Mesakh | Sumber: AFP/CNA

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.