Solskjaer Siapkan Odion Ighalo Masuk Skuad Melawan Chelsea

Odion Ighalo (Foto: Standard.co.uk)
Odion Ighalo (Foto: Standard.co.uk)

SURYAKEPRI.COM – Pemain pinjaman Manchester United Odion Ighalo disiapkan masuk skuad melawan Chelsea pada Selasa 18 Februari di Stamford Bridge.

Ighalo absen dalam pemusatan latihan di Spanyol karena khawatir ditolak kembali masuk ke Inggris, mengingat dia belum lama tiba dari China. Ini terkait wabah virus Corona (Covid-19).

Striker internasional Nigeria berusia 30 tahun itu bergabung dengan United dengan status pinjaman hingga akhir musim pada hari terakhir bulan lalu dari klub Cina Shanghai Shenhua.

Pemerintah Inggris menyebut virus corona baru sebagai “ancaman serius”  menyatakan bahwa siapa pun yang terinfeksi virus ini harus dikarantina secara paksa jika mereka dianggap ancaman terhadap kesehatan masyarakat. Apalagi jumlah kasus di Inggris sudah dua kali lipat menjadi delapan kasus.

Kebanyakan kasus di luar negeri melibatkan orang-orang yang pernah berada di Wuhan, kota di Cina tengah yang kini ditutup oleh Pemerintah China. Siapun yang pernah berada di episentrum wabah atau pernah berdekatan dengan orang dari kota tersebut harus dikarantina.

United mengatakan pada hari Sabtu dalam sebuah pernyataan bahwa Ighalo tidka dibawa ke Spanyol untuk menghindari kemungkinan masalah terkait dengan virus pembunuh itu saat masuk kembali ke Inggris.

Namun, manajer United Ole Gunnar Solskjaer mengatakan di situs resmi United bahwa Ighalo akan berada di skuad untuk pertandingan melawan Chelsea. Itu adalah pertandingan penting yang bisa menentukan siapa yang akan berada di empat besar pada akhir musim, demi satu tempat di kualifikasi Liga Champions 2020/2021.

“Ya, dia akan bersama kami (ke London),” kata Solskjaer.

“Kami hanya akan melihat kebugarannya minggu ini dan saya pikir kami akan membuatnya tajam.”

“Kami ingin mengintegrasikannya secepat mungkin karena, tentu saja, dia sangat ingin bermain untuk kami.”

Odion Ighalo (ManUtd.com)
Odion Ighalo (ManUtd.com)

Ighalo, yang dalam tiga tahun terakhir bermain di China setelah bergabung dari Watford, dipinjam hingga akhir musim ini untuk mengisi posisi striker yang kosong menyusul cederanya Marcus Rashford.

Chelsea saat ini menempati posisi keempat klasemen atau yang terakhir untuk kualifikasi Liga Champions. Skuad Frank Lampard unggul enam poin dari United yang kini melorot ke posisi delapan.

Tiga tempat Liga Champions lainnya tampaknya telah terkunci untuk Liverpool, Manchester City, dan Leicester City. Leicester di posisi ketiga bahkan terpaut 9 pooin dari Chelsea.(*)

Editor: Eddy Mesakh | Sumber: AFP/CNA