Beredar Video Banyak Burung Gagak Beterbangan di Kota Wuhan, Pertanda Apa?

Ilustrasi burung gagak (Foto: karenprattphotography.com)
Ilustrasi burung gagak (Foto: karenprattphotography.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Beredar video di twitter dan youtube memperlihatkan banyak burung gagak beterbangan dan hinggap di jalanan sepi Kota Wuhan, China.

Hal itu menimbulkan kekhawatiran pada netizen bahwa burung-burung pemakan segala, termasuk daging, itu berpesta di atas mayat orang-orang yang meninggal akibat terinfeksi virus corona (Covid-19).

Tetapi ada juga akun di twitter yang membantah dan menyatakan bahwa video burung gagak di Wuhan adalah palsu.

Dalam budaya China, gagak melambangkan nasib buruk dan kematian, dan rekaman menakutkan yang disebut diambil oleh penduduk Wuhan, menunjukkan sekelompok besar burung gagak terbang malam hari di sekitar jalan-jalan yang kosong dan sepi.

Ilustrasi burung gagak (Foto: daily mail)
Ilustrasi burung gagak (Foto: daily mail)

Burung-burung berbulu hitam pekat itu terlihat berkeliaran di Jalan Wusi di Distrik Chengxi, Wuhan, lalu hinggap di jalan dan terlihat mematuk-matuk sesuatu jalan.

Dalam klip terpisah, segerombolan besar makhluk yang sering dimanfaatkan dalam film-film horor itu, juga terlihat di Kota Xining. Ini mendorong pengguna media sosial China berspekulasi soal mengapa mereka berada di provinsi itu?

Beberapa percaya bahwa gagak sedang “mencari mayat” untuk disantap. Sementara yang lain mengatakan burung-burung itu mungkin “memakan partikel” dari “abu dan partikel kecil jenazah yang jatuh ke tanah.”

Tidak ada bukti kuat untuk mendukung teori bahwa gagak mencari mayat. Tetapi ketakutan telah muncul pada sebagian orang karena gagak dipandang seagai simbol kematian dalam budaya China.

Berbagi komentar yang diposting di Twitter, mengatakan, “Orang-orang Wuhan melihat ada banyak burung gagak terbang di sekitar kota. Cukup menakutkan.”

“Mereka mungkin mencari mayat … mencari makan”.

Akun lainnya menulis; “Gagak ada di sana untuk membawa jiwa-jiwa orang mati ke tempat peristirahatan terakhir mereka”.

Ada juga yang bertanya, “Untuk apa gagak itu ke sana?”  “Daging manusia?”

Yang lain percaya gerombolan gagak itu bisa jadi menyantap sampah yang tidak terkumpul  atau memakan serangga yang mati akibat bahan kimia yang disemprotkan di jalanan.

Salah satu pengguna Twitter mengatakan, “Bisa jadi itu sampah yang tidak dikumpulkan, tetapi apa pun, itu bukan pertanda baik.”

Yang lain bilang, “Mereka di sini untuk mencium kematian.”

Ada yang Membantah 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.