Jelang Musprov KONI, Yakop Sutjipto Tampil: Siap Angkat Derajat Olahraga Kepri

Yakob Sutjipto.(suryakepri.com/ist)

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Menjelang Musprov Kepri pada 15 Februari ini, sejumlah figur tokoh olahraga muncul. Mereka siap merebut kursi ketua KONI Kepri.

Salah satunya Yakop Sutjipto. Mencintai dunia olahraga dimulai dari tingkat Sekolah Menegah Pertama (SMP). Ia pun hingga kini menggiatkan sejumlah cabang olahraga di Batam.

Yakop Sutjipto pemilik Batam Fighter Club kembali meneguhkan keinginannya menggairahkan kembali dunia olahraga di Kepulauan Riau, yang saat ini terkesan mati suri.

Baca: Angka-Angka Shio Dalam Bintang Jianfeng, Kambing dan Ayam Mempunyai Kesamaan

Baca: Usep Siap Majukan KONI Kepri, Target Naik Peringkat PON

Baca: Jeka Saragih 9 Kali Juara Internasional Fighting One Pride MMA 

Hal ini yang menimbulkan keprihatinannya, sebagai salah satu penggiat di dunia olahraga terutama cabang olahraga bela diri.

Untuk itu, pria berusia 49 tahun asal Tanjungpinang yang akrab disapa Yakop ini berniat ikut dalam bursa pemilihan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kepulauan Riau masa jabatan 2020-2024.

“Saya telah memantapkan diri untuk ikut dalam bursa pemilihan. Saat ini miris rasanya melihat dunia olahraga di Kepri, yang minim prestasi dengan banyaknya potensi atlet,” paparnya kepada Suryakepri, Rabu, saat ditemui di sasana Batam Figther Club, Batam.

Dari sudut pandangnya sebagai salah satu penggiat di cabor beladiri, Yakop melihat tidak efektifnya tugas KONI Kepri sebagai induk dari 34 cabang olahraga yang ada.