Kapolres Tanjungpinang Minta 45 Siswa SPN Polda Kepri Tidak Bikin Pelanggaran Selama Latihan Kerja

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal saat memberikan pengarahan kepada 45 siswa SPN Polda Kepri yang akan latihan kerja di Mapolres Tanjungpinang (Suryakepri.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal memimpin apel lembukaan latihan kerja (Latja) siswa pendidikan dan pembentukan (Diktuk) Bintara Polri TA. 2019/2020 di Polres Tanjungpinang, Kamis (13/2/2020).

Apel ini diikuti pejabat utama, perwira dan personel Polres Tanjungpinang serta 45 Siswa Latja SPN Polda Kepri didampingi instruktur.

“Selamat datang di Polres Tanjungpinang kepada siswa yang melaksanakan latihan kerja di sini selama kurang lebih 10 hari terhitung 13-22 Februari 2020,” kata Iqbal.

Iqbal mengatakan, kegiatan ini termasuk pelatihan penerapan ilmu Kepolisian yang didapat selama pendidikan di SPN Polda Kepri.

Tujuannya guna kesiapan operasional setelah siswa dilantik dari pendidikan.

View this post on Instagram

Hati-hati bagi pemilik kendaraan roda empat yang memarkirkan mobilnya sekarang.⁣ ⁣ Sebab, akhir-akhir ini di Tanjungpinang ada pelaku iseng sedang berkeliaran sukanya melempar kaca mobil sedang terparkir.⁣ ⁣ Informasinya sejumlah mobil menjadi korban iseng para pelaku. Mulai dari jenis mobil Honda Jazz, Toyota Avanza.⁣ ⁣ Hingga kini sudah menjadi empat mobil jadi korban, tiga mobil di Tanjungpinang Kota dan satu mobil di Tanjungpinang Barat.⁣ ⁣ Untuk sekarang lokasi kejadian di Pasar Ikan Tanjungpinang dan Jalan Gambir, serta Suka Berenang. Akibat ulah orang tak dikenal ini tentu akan meresahkan warga Tanjungpinang.⁣ ⁣ Diduga para pelakunya masih remaja. Hal itu diketahui setelah aksinya terekam CCTV di beberapa lokasi kejadian.⁣ ⁣ Penulis: Muhammad Ashab⁣ Editor: Ucu Rahman⁣ #beritatanjungpinang #beritaviral2018 #tanjungpinanghitz #tanjungpinangviral #tanjungpinangkampongkite #lokertanjungpinang

A post shared by suryakepri.com (@suryakepricom) on

Baca Juga: Kapolres Tanjungpinang Sebut Para Pelaku Lempar Kaca Mobil Sudah Diidentifikasi dan Tinggal Ditangkap

Baca Juga: Keuangan 7 Shio Ini Bakal Melimpah Tahun Ini, Dapat Proyek Besar hingga Karir Menanjak

Dengan dilaksanakannya Latja ini diharapkan kepada siswa dapat mengaplikasikan teori dan praktek yang diterima selama pendidikan.

“Sehingga nantinya dapat diterapkan dalam tugas keseharian di masyarakat setelah dilantik menjadi anggota Polri,” ujarnya.

Lanjut, kata dia, siswa juga akan diterjunkan ke Polsek jajaran Polres Tanjungpinang yang akan didampingi oleh mentor yang telah ditunjuk untuk melaksanakan praktek tugas-tugas Kepolisian seperti penjagaan, pengaturan, pengawalan, patroli dan tindakan pertama tempat kejadian perkara.

“Kepada Siswa yang melaksanakan Latja tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran yang dapat berakibat fatal, ikuti pelatihan dan pembelajaran serta praktek lapangan dengan baik sehingga menjadi Polisi yang Promoter,” tutup Iqbal. (*)

Penulis : Muhammad Bunga Ashab|Editor: Ucu Rahman

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.