Saturday, April 20, 2024
HomeBatamTernyata Polisi Juga Amankan Otak Penculikan Anak dan Tujuh Temannya

Ternyata Polisi Juga Amankan Otak Penculikan Anak dan Tujuh Temannya

spot_img

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Tak hanya menangkap kedua pelaku, anggota Brimob Polda Kepri juga mengamankan aktor intelektual dan tujuh orang lainnya dalam kasus penculikan anak yang dibawa kabur dari Jakarta Utara ke Batam.

Polisi belum mengungkap identitas dari aktor intelektual (intellectual dader) kasus penculikan ini maupun tujuh orang lainnya yang ikut diamankan.

Polisi baru menyebut nama lengkap kedua pelaku penculikan yang membawa kabur korban (Vian, 13) dari Jakarta Utara ke Batam, yakni Paulinina Malo alias Leni (19) dan Marlina Dapa Bili alias Marlin (20).

Sebagaimana dilaporkan sebelumnya, polisi menyelamatkan korban dan mengamankan kedua pelaku di kawasan Sagulung Baru Blok H No 14, Sei Binti, Sagulung, sekitar pukul 15.35 WIB.

Polisi melacak posisi Vian, remaja 13 tahun yang menjadi korban penculikan, melalui Global Positioning System (GPS) di handphone korban.

Persisnya, polisi menggunakan Google Map untuk menemukan posisi korban bersama kedua penculiknya.

“Jadi, ketahuannya itu melalui Google Map handphone korban. Diketahuilah keberadaannya di sana, dan saat dicek, memang benar pelaku dan korban berada di sana,” kata AKBP Priyo Prayitno.

Priyo menjelaskan, jajaran Sat Brimob Polda Kepri mendapat laporan dari Sat Intelkam Polres Jakarta Utara. Laporan tersebut diteruskan usai Acung, orangtua angkat korban, membuat laporan ke Polres Jakarta Utara.

Akan Dijadikan TKI Ilegal

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER