JELANG MUSPROV KONI KEPRI
Usep Siap Majukan KONI Kepri, Target Naik Peringkat PON

Usep RS bersama Calvin Wibowo, pembalap Go Car Mencetak double winner di Kejuaraan Go Batam Fun Race Karting 2017.(suryakepri.com/ist)

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Kepulauan Riau, Usep RS siap memajukan KONI Kepri dan meningkatkan prestasi atlet di tingkat nasional.

Target utamanya bisa naik peringkat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX Tahun 2020 ini di Papua pada 20 Oktober–2 November.

Tekatd tersebut disampaikan Usep seiring niatnya untuk maju pada pencalonan Ketua Umum KONI Provinsi Kepulauan Riau 2020–2024. Musprov KONI Kepri dihelat, Sabtu (15/2) di Best Western Premier Panbil Hotel, Batam.

Baca: Arif Fadillah: Remaja yang Sehat Merupakan Aset Penting Bangsa

Baca: Bisnis F&B dan Ritel Singapura Menjerit Setelah Para Karyawan di CBD Bekerja dari Rumah

Baca: Gunung Merapi Erupsi Setinggi 2.000 Meter

“Target kita terus naik peringkat. Tradisi KONI Kepri, setiap kali mengikuti PON terus naik peringkat. Di PON mendatang kita juga targetkan naik peringkat dari sebelumnya PON ke XIX tahun 2016 lalu di Jawa Barat menempati peringkat ke-19, kita targetkan naik peringkat ke-15,” ujarnya.

Target itu menurutnya sangat masuk akal dan tidak muluk-muluk. Kepri telah berhasil meloloskan 14 cabang olahraga di PON mendatang. Itu hasil dari ajang Pra PON 2019 dan Pekan Olahraga Wilayah Sumatera ke-X di Bengkulu tahun lalu.

Keempat belas cabang olahraga itu yakni layar, tinju, sepaktakraw, biliar, catur, renang, aeromodelling, tarung derajat, wushu, muaythai, selam, menembak, pencaksilat, dan futsal.

Adapun empat cabor lainnya, dansa sport, golf, woodball dan ski air, saat ini Pengurus Pusat masing-masing cabor mengupayakan untuk tetap dapat dipertandingkan di luar Papua.