7 Warga Tanjungpinang Dinyatakan Negatif Virus Corona

Kadinkes Tanjungpinang Rustam bersama warga Tanjungpinang yang ternotifikasi foto bersama di rumah warga bersangkutan (Suryakepri.com/istimewa)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanjungpinang menyampaikan tujuh warga yang dikarantina dinyatakan negatif Virus Corona.

Hal itu disampaikan Kepala Dinkes Tanjungpinang Rustam, Jumat (14/2/2020).

“WNI ternotifikasi (Pemerintah Singapura) dinyatakan sehat dan negatif dari coronavirus,” kata Rustam dalam pesan singkatnya kepada Suryakepri.com.

View this post on Instagram

Kesibukan telah terasa menjelang pemulangan WNI dari Wuhan, Minggu (2/2) dinihari. Petugas di Bandara Hang Nadim telah melakukan pengecekan alat sensor di bandara.⁣ ⁣ Para petugas dengan serius tampak mengecek persiapan peralatan yang diperlukan.⁣ ⁣ Jelang pendaratan pesawat pengangkut WNI yang dipulangkan dari Wuhan, China, suasana di Bandara Hang Nadim Batam terus bersiap.⁣ ⁣ Meski diperkirakan masih sekitar satu jam lagi pewasat Batik Air yang mengevakuasi WNI baru landing, suasana di sekitar Bandara Hang Nadim Batam, tampak berbeda dengan biasanya.⁣ ⁣ Pada pukul 01.00 WIB, sejumlah persiapan telah dilakukan. Garbarata tampak terpasang di ruang apron Bandara.⁣ ⁣ Sementara para wartawan yang hendak meliput juga tampak bersiap dengan perlengkapan yang ada.⁣ ⁣ Belum ada penjelasan lebih teknis mengenai pendaratan pesawat dari Wuhan. Hanya saja semua pihak terkait, diperoleh informasi, telah bersiap di sekitar bandara.(ruv/ani)⁣ ⁣ Penulis: Aini⁣ Editor: Purwoko #batam ##karimun #bintan #tanjungpinang#berita #kepri #sahabatsoerya

A post shared by suryakepri.com (@suryakepricom) on

Baca Juga: Antisipasi Virus Corona, KKP Telah Periksa 37.793 Orang Masuk ke Bintan dan Tanjungpinang dari Luar Negeri

Baca Juga: Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Hendri Apresiasi Kebijakan Rudi Terkait Virus Corona

Baca Juga: Data Lengkap Daerah Asal WNI Observasi Corona di Natuna, Ternyata Ada 2 Warga Kepri

Tujuh warga Tanjungpinang ini sebelumnya dikarantina di rumah sejak 30 Januari 2020 lalu. Mereka dikarantina setelah melakukan perjalanan ke Singapura dan Malaysia.

Kemudian, sepulang dari perjalanan itu, Pemerintah Singapura mengeluarkan notifikasi terhadap mereka diduga dijangkiti Virus Corona.

Mendapat notifikasi itu pemerintah melalui Dinas Kesehatan dan Kantor Kesehatan Pelabuhan melakukan observasi terhadap mereka.

Setelah menjalani pemeriksaan lebih lanjut mereka dinyatakan dalam kondisi sehat dan negatif Virus Corona. (*)

Penulis : Muhammad Bunga Asha|Editor: Ucu Rahman

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.