Gara-gara Kenakan Masker, Seorang Siswa Asia Dipukuli di Los Angeles

foto yang diambil pada 4 Februari 2020, seorang penjaga perbatasan Distrik Sekolah Alhambra menghentikan lalu lintas bagi orang tua yang menjemput anak-anak mereka dari Sekolah Dasar Ramona. (FOTO:AFP via straits times)
foto yang diambil pada 4 Februari 2020, seorang penjaga perbatasan Distrik Sekolah Alhambra menghentikan lalu lintas bagi orang tua yang menjemput anak-anak mereka dari Sekolah Dasar Ramona. (FOTO:AFP via straits times)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

LOS ANGELES, SURYAKEPRI.COM – Seorang siswa sekolah menengah di Los Angeles dipukuli dan harus dirawat di rumah sakit. Siswa Asia-Amerika itu dipukul hanya gara-gara  dia mengenakan masker. Dia dituding sebagai penyebar virus corona baru (COVID-19).

Penindasan dan serangan terhadap orang-orang Asia-Amerika dilaporkan dari New York hingga New Mexico, dipicu oleh ketakutan tidak berdasar bahwa mereka, entah bagaimana, terkait dengan virus yang berasal dari China.

Dengan populasi terbesar Asia-Amerika di negara bagian AS, pejabat di California secara agresif berusaha untuk mengatasi kejahatan berdasar kebencian seperti itu sebelum menyebar.

“Kami tidak akan berpihak pada kebencian,” kata Supervisor Daerah Los Angeles Hilda Solis kepada wartawan sambil diapit petugas penegak hukum. Dia mendesak warga untuk melaporkan kejahatan ke nomor aduan khusus 211.

Prasangka terhadap orang-orang Asia telah dihubungkan dengan gambar-gambar media dari Tiongkok untuk menciptakan kekhawatiran bahwa orang Asia-Amerika lebih cenderung menjadi pembawa virus.

Diskriminasi itu bisa bertambah buruk karena kemungkinan virus itu menyebar di antara komunitas AS dalam beberapa minggu dan bulan mendatang, kata Robin Toma, kepala Human Relations Commission wilayah Los Angeles.

Masker wajah yang biasanya diperingatkan oleh orang Asia untuk terlindung dari kuman atau mencegah penyebarannya, telah menjadi pemicu. Orang yang mengenakan masker dihina atau diserang karena takut mereka terkena virus, kata Robin Toma saat  konferensi pers.

“Kami ingin Anda melangkah dan berbicara ketika Anda melihatnya terjadi pada orang lain,” katanya.

Dipicu Masker Wajah

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.