Ingin Punya Motor Hasil Curian, Buruh Ini Ditangkap Polsek Gunung Kijang

Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P Silalahi didampingi Kanit Reskrim Polsek Gunung Kijang Iptu H Ady saat merilis pelaku curanmor di Mapolsek Gunung Kijang (Suryakepri.com/ Muhammad Bunga Ashab)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BINTAN, SURYAKEPRI.COM – Nekat ingin memiliki sepeda motor dengan hasil curian, Rizal Aidi (25) ditangkap Unit Reskrim Polsek Gunung Kijang.

Pria yang sehari-hari bekerja buruh lepas ini dibekuk karena mencuri sepeda motor Yamaha Mio Soul warna hitam BP 5065 WQ milik Farol Maryadi.

Kapolres Bintan AKPB Boy Herlambang melalui Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P Silalahi menjelaskan, pelaku ditangkap di Tanjungpinang pada Rabu (12/2/2020).

Penangkapan pelaku dipimpin langsung Kanit Reskrim Polsek Gunung Kijang Iptu H Ady. Selain pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor korban.

“Tersangka mengambil motor korban sedang terparkir di teras rumahnya di Gesek, Kelurahan Toapaya Asri, Kecamatan Toapaya,” kata Monang di Mapolsek Gunung Kijang, Jumat (14/2/2020).

View this post on Instagram

Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan ke Karimun, Kepulauan Riau pada akhir tahun 2021.⁣ ⁣ Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya saat kunjungan kerja ke Karimun, Sabtu (1/2/2020) siang.⁣ ⁣ Budi Karya kepada media di Karimun mengatakan, Presiden Jokowi akan meresmikan operasional pelabuhan peti kemas Malarko di Desa Pelambung, Kecamatan Tebing.⁣ ⁣ Selain itu Jokowi juga akan diagendakan meresmikan landasan bandara Raja Haji Abdullah (RHA) Sei Bati, Kelurahan Pamak, Kecamatan Tebing.⁣ ⁣ “Tapi dua-duanya mesti harus selesai ya, baru pak Jokowi datang meresmikan,” kata Menhub Budi Karya, Sabtu.⁣ ⁣ Menhub juga mengatakan akan melanjutkan pembangunan pelabuhan peti kemas Malarko yang sempat mangkrak beberapa tahun.⁣ ⁣ Budi Karya bahkan berjanji akan mengucurkan anggaran mencapai Rp 200 miliar.⁣ ⁣ penulis: Tachta Yahya⁣ ⁣ ⁣ #batam#bintan#karimun#tanjungpinang#kepri#suryakepri

A post shared by suryakepri.com (@suryakepricom) on

Baca Juga: Motor Hasil Curian Dijual ke Pulau, Polisi Ringkus Satu Pelaku dan Dua Penadah Curanmor di Batuaji

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Menemukan Cinta Baru di Hari Valentine, 3 Zodiak Berakhir Nestapa

Monang menyampaikan, aksi pelaku terjadi pada 7 Februari lalu. Di mana pelaku datang bersama temannya Dedi seorang buron (DPO) ke tempat kejadian perkara dari Rimba Jaya Tanjungpinang.

Setibanya di lokasi, pelaku langsung mendorong sepeda motor itu sejauh 500 meter, kemudian menghidupkan lalu membawanya ke Tanjungpinang.

“Pelaku sedang ngumpul di Rimba Jaya meminta kepada Dedi (DPO) untuk mengantarkannya ke Gesek mau ambil motor,” kata dia.

“Jadi, pelaku ini mau punya motor, tapi caranya salah dengan mencurinya,” ujar Monang.

Untuk rekan pelaku, kata Monang, saat ini masih dilakukan pencarian oleh anggotanya. “Sedang kita cari keberadaan DPO ini,” ujarnya.

Selanjutnya, pelaku dan barang bukti telah ditahan guna pemeriksaan lebih lanjut. Akibat perbuatannya, pelaku melanggar Pasal 363 ayat 1 (ke 3) KUHP. “Pelaku terancam hukuman penjara maksimal tujuh tahun,” tutup Monang. (*)

Penulis : Muhammad Bunga Ashab|Editor: Ucu Rahman

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.