Kadinkes Tanjungpinang Minta Warga Tidak Panik Lagi, Terapkan Pola Hidup Sehat

Kadinkes Tanjungpinang Rustam bersama warga Tanjungpinang yang ternotifikasi foto bersama di rumah warga bersangkutan (Suryakepri.com/istimewa)

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanjungpinang Rustam meminta kepada masyarakat tidak khawatir tertular Virus Corona dari 7 warga Tanjungpinang.

Sebab, mereka sudah dinyatakan sehat dan negatif Virus Corona.

“Alhamdulillah, ini adalah pemeriksaan kesehatan terakhir selama mereka menjalani karantina di rumah,” kata Rustam, Jumat (14/2/2020).

Rustam menyampaikan, dengan pemeriksaan kesehatan yang selalu menunjukkan hasil baik dan sehat selama periode observasi, di mana tidak ada demam, batuk maupun sesak nafas, maka periode pembatasan kontak ini diakhiri.

“Hasil pemeriksaan sputum/orofaring dan nasofaring mereka juga diinformasikan negatif,” katanya.

“Untuk itu mereka diyatakan sehat, bebas dari Virus Corona dan dapat melakukan aktifitas kembali sebagaimana biasa,” kata dia.

View this post on Instagram

Wabah virus Corona di Wuhan, mulai berdampak terhadap perekonomian di Kota Batam, Kepulauan Riau. BCS Mall sudah tiga hari sepi pengunjung.⁣ ⁣ Meski belum ada konfirmasi korban virus tersebut, tetapi masyarakat memilih menjauhi keramaian. Menghindari kontak langsung dengan orang-orang tak dikenal.⁣ ⁣ Pantauan Suryakepri.com di BCS Mall, Sabtu (1/2/2020) terlihat sepi.  Padahal, biasanya pusat-pusat perbelanjaan dipenuhi pengunjung, baik yang shopping, sekadar jalan-jalan, ataupun bersantai sambil makan di kafe-kafe dan coffeeshop di dalam mall.⁣ ⁣ Iyan dari bagian promosi event BCS Mall yang dijumpai di meja resepsionist mengungkapkan bahwa sudah tiga hari terakhir BCS mall sepi dan sangat jauh dari biasanya.⁣ ⁣ “Tadi siang sih ramai, itu pun karena pas ada event di atrium utama,” kata iyan.⁣ ⁣ Untuk diketahui, hingga hari ini, Pemerintah China merilis data terbaru bahwa sudah 11.791 orang terkonfirmasi terpapar virus Corona atau novel coronavirus (2019-nCoV). Jumlah korban meninggal mencapai 259 orang. (*)⁣ ⁣ Penulis: Ruvi Novri Rustandi | Editor: Eddy Mesakh⁣ ⁣ #viral #coronavirus #batam #Karimun #bintan #corona

A post shared by suryakepri.com (@suryakepricom) on

Baca Juga: Dongkrak Wisatawan Domestik, Bintan Lagoon Resort Gelar Karnival Gemilang

Baca Juga: 7 Warga Tanjungpinang Dinyatakan Negatif Virus Corona