Gara-gara Masker, Pria Ini Terancam Penjara 10 Tahun

Ilustrasi Masker (Foto: CNA)
Ilustrasi Masker (Foto: CNA)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SINGAPURA, SURYAKEPRI.COM – Wabah virus corona (COVID-19), mulai merembet ke persoalan hukum. Seorang pria terancam 10 tahun penjara gara-gara masker. Kok bisa?

Ceritanya, pria bernama Daryl Cheong Zhi Yong (28), mengaku punya 500 karton masker dan menawarkan seharga S$400.000 kepada pria lainnya. Korban diminta membayar uang muka senilai S$175.000 atau sekitar Rp1,75 miliar.

Korban telah menyerahkan uang muka S$175.000 saat keduanya bertemu di dekat gerai McDonald’s, Jurong Point, pada 13 Februari.

Tunggu punya tunggu, Cheong tak kunjung mengantarkan masker yang dijanjikan. Alhasil korban mengadukan kasus dugaan penipuan ini kepada polisi.

“Keduanya bertemu Cheong sekitar pukul 10 pagi hari itu, untuk menyerahkan uang tunai setelah melihat iklan masker di Carousell,” kata polisi.

Kata polisi, setelah uang S$ 175.000 dikirimkan, Cheong tidak dapat dihubungi dan tidak mengirimkan barang. Polisi berhasil mengidentifikasi dan menangkapnya pada hari Jumat (14 Februari).

Cheong menghadapi dakwaan hari ini, Sabtu (15/2/2020) dan dia akan ditahan selama seminggu sebelum putusan.

“Terdakwa telah mengambil keuntungan dari kondisi saat ini, di mana banyak orang mencari masker untuk terhindar dari wabah penyakit coronavirus, dan dia telah mendapatkan keuntungan besar, setidaknya S $ 175.000,” kata Wakil Jaksa Penuntut Umum, Michelle Tay.

Michelle Tay selama masa penahanan, petugas akan melacak aliran dana dan untuk menyita barang bukti.

Cheong mengatakan dirinya hanya bekerja untuk menghidupi keluarganya.

Di pengadilan, Cheong yang tidak didampingi penasihat hukum, mengatakan kepada hakim, “Saya tidak menipu siapa pun, saya hanya pihak ketiga. Saya hanya memasok kepada orang lain. Saya juga ditipu oleh pria lain.”

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.