Takut Virus Corona Menyebar, 2 Pejabat Korea Utara yang Terpapar Diungsikan

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengunjungi Pos Pertahanan Changrindo di front barat, dalam gambar tak bertanggal yang dirilis oleh KCNA pada 25 November 2019.(KCNA via REUTERS)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Wabah virus corona ternyata telah menjangkiti Korea Utara. Meskipun awalnya tidak terdeteksi, diketahui seorang pejabat pemerintah positif terkena virus bernama Covid-19 ini.

Melansir New York Post, Korea Utara telah mengeksekusi seorang pasien yang terinfeksi virus corona karena pergi ke pemandian umum saat masih dikarantina.

Aksinya tersebut dinilai membahayakan masyarakat umum lantaran dapat menyebarkan virus corona.

New York Post yang mengutip surat kabar Korea Selatan, Dong-a Ilbo, melaporkan bahwa lelaki itu, seorang pejabat pemerintah, telah ditempatkan di ruang isolasi setelah melakukan perjalanan ke China.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un telah mengatakan akan melakukan tindakan secara hukum militer bagi siapa pun yang meninggalkan lokasi karantina tanpa izin.

Lembaga pemerintah dan orang asing yang tinggal di Korea Utara juga diharapkan untuk mematuhinya “tanpa syarat”, kata media Korea Utara.

Kemarin, Pyongyang mengumumkan bahwa karantina telah diperpanjang hingga 30 hari, lebih dari dua kali yang direkomendasikan oleh bos kesehatan dunia.

Baca Juga: Tak Bisa Pulang karena Corona, 30 TKA Asal Tiongkok Ajukan Izin Tinggal Keadaan Terpaksa di Karimun

Baca Juga: Ketika Warga Singapura Melawan Ketakutan Virus Corona, Ramai-ramai Borong Sembako hingga Obat

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.