Catatan Solskjaer vs Chelsea; 3 Kali Menang dan Sekali Imbang

Frank Lampard (kiri) dan Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: manutd.com)
Frank Lampard (kiri) dan Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: manutd.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memiliki catatan bagus melawan Chelsea. Dari empat kali bentrok sejak menjabat manajer United, dia meraih tiga kemenangan dan sekali imbang.

Khusus melawan Lampard, Solskjaer memborong semua kemenangan dari dua pertemuan keduanya sebagai manajer di masing-masing kubu.

Pria Norwegia itu telah membawa United meraih dua kemenangan di Stamford Bridge dan satu kemenangan di Old Trafford. Satu hasil imbang saat bentrok di Liga Premier Inggris musim lalu.

Pertama saat membawa United mengalahkan Chelsea 2-0 di Stamford Bridge pada putaran kedua Piala, 18 Februari 2019. Kedua saat mengalahkan The Blues 2-1 di tempat yang sama di ajang Piala Liga/Carabao Cup, 30 Oktober 2019.

Satu kemenangan atas skuad Frank Lampard pada laga pembukaan Liga Premier Inggris musim 2019-2020 ini. Skuad Solskjaer menang besar dengan skor 4-0.

Namun, laga dinihari nanti akan menjadi perjalanan pertama Solskjaer ke kandang Chelsea di ajang Liga Premier Inggris.

Tiga poin terakhir Red Devils di Stamford Bridge terjadi pada 2012, ketika  Javier Hernandez mencetak gol penentu dalam kemenangan 3-2.

Jika meraih kemenangan pada Senin dinihari nanti, itu akan menjadi kemenangan back to back pertama United atas The Blues di Stamford Bridge. Terakhir kali United meraih dua kemenangan atas Chelsea dalam semusim adalah pada musim 1987/88.

Legenda Chelsea Frank Lampard kembali ke Stamford Bridge di musim panas, setelah membawa Derby County ke babak play-off Championship di musim pertamanya sebagai manajer.

Pencetak gol terbanyak The Blues sepanjang masa itu akan berusaha untuk mencatat kemenangan pertamanya atas United sebagai manajer Chelsea.

Mantan pemain Internasional Inggris itu telah 40 kali berhadapan melawan United dalam karier sebagai pemain. Tidak semuanya sebagai pemain Chelsea. Dia melawan United dalam seragam West Ham United, Chelsea, dan Manchester City.

Dari 40 pertemuan itu, Lampard mencatat 13 kali menang, 18 kali kalah, dan sembilan kali imbang. Dia menjaringkan tujuh gol ke gawang United.

Empat Pertandingan Solskjaer vs Chelsea 

18 Feb 2019 Chelsea v Manchester United L 0-2 FA Cup
28 Apr 2019 Manchester United v Chelsea D 1-1 Premier League
11 Aug 2019 Manchester United v Chelsea L 4-0 Premier League
30 Oct 2019 Chelsea v Manchester United L 1-2 League Cup

Sumber: 11v11.com

Penulis: Eddy Mesakh

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.