3 Hari Besar Nasional Setelah Valentine, Punya Sejarah Penting di Indonesia

Buruh dari Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) unjuk rasa di kantor DPRD Kota Batam, Rabu (12/2/2020). Mereka menolak RUU Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja. (Foto: Suryakepri.com/Aini Lestari)
Ilustrasi, Buruh dari Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) unjuk rasa di kantor DPRD Kota Batam, Rabu (12/2/2020). Mereka menolak RUU Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja. (Foto: Suryakepri.com/Aini Lestari)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Begitu banyak hari-hari besar yang kita peringati setiap tahunnya, baik yang berskala nasional maupun internasional.

Hari-hari besar nasional yang diperingati oleh bangsa Indonesia mempunyai arti tersendiri bagi bangsa Indonesia.

Hari-hari besar itu diperingati karena arti dan maknanya dapat memberikan pengertian kepada generasi penerus untuk dapat memberikan arti dan peranannya dalam rangka membangun watak bangsa.

Berikut tiga hari besar nasional di Bulan Februari yang mungkin masih banyak masyarakat belum tahu.

Hari Pekerja Nasional

Seperti yang kita semua tahu, 1 Mei diperingati sebagai Hari Buruh Sedunia atau May Day. Di Indonesia pun peringatan ini telah ditetapkan sebagai hari libur nasional berdasarkan Keputusan Presiden No.24 tahun 2013.

Namun, sejatinya hari perayaan untuk para pekerja di Tanah Air tak hanya pada tanggal 1 Mei saja.

Tanggal 20 Februari tercatat sebagai Hari Pekerja Indonesia (Harpekindo). Sayang, perayaan ini kurang begitu dikenal seperti May Day.

Meski begitu, ada sejarah di balik lahirnya Harpekindo yang tak boleh terlupakan. Seperti apa cerita di belakang layar Harpekindo?

Baca Juga: Shopi Duta Kepri di LIDA 2020 Indosiar Akhirnya Muncul di FB, Pendukung Langsung Riuh

Baca Juga: Uji KIR Bimbar Maut Habis Masa Berlaku

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.