Kenapa Simeone Dijuluki El Cholo? Begini Ceritanya…

Diego Simeone (Independent)
Diego Simeone (Independent)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Sebagian besar pemain sepak bola dan pelatih Argentina memiliki julukan khusus. Lantas, kenapa Diego Simeone dijuluki El Cholo? Apa arti El Cholo, dan siapa yang memberinya julukan itu?

Orang Argentina suka nama panggilan [julukan] – terutama dalam sepak bola. Beberapa pemain dan pelatih hebat Argentina dikenal dengan julukan mereka, seperti  El Pulga, El Loco, El Fideo, El Ratón, El Piojo, dan sebagainya.

Pelatih Atlético Madrid Diego Simeone juga memiliki julukan semacam itu, yakni El Cholo. Tetapi julukan ini berbeda dan aneh, karena benar-benar tidak memiliki arti apa-apa.

Diego mengaku nama itu juga tidak ada hubungannya dengan nama keluarganya, Simeone.

Jadi dari mana asalnya? Pria hebat itu menjelaskan dalam sebuah wawancara dengan Manu Carreño dari El Larguero.

Olé, olé, olé, Cholo Simeone

“Ada seorang pemain bernama [Carmelo] Simeone era tahun 70-an, dan mereka memanggilnya Cholo,” tutur Simeone.

“Dia adalah bek kanan yang bermain untuk Boca – saya pikir dia juga bermain dalam satu atau dua pertandingan untuk tim nasional Argentina, “imbuh Simeone.

“Dan sekitar tahun 1985, seorang pelatih yang dipanggil Victorio Spinetto, yang adalah pemain hebat Argentina – seorang pelatih veteran bersama kami ketika saya masih di tim muda.”

“Suatu hari dia memanggil saya Cholo … dan itu macet. Apa maksud Cholo? Aku tidak tahu…”

Diego Pablo Simeone (lahir di Buenos Aires, 28 April 1970; umur 49 tahun) adalah mantan pemain sepak bola Argentina dan saat ini menjabat sebagai pelatih kepala Atletico Madrid.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.