Ada Selisih Rp37 Juta Proyek Semenisasi di Bintan Timur, Kejari Anggap Pekerjaan sudah Baik

Kepala Kejari Bintan Sigit Prabowo (Foto: Suryakepri.com/ Muhammad Bunga Ashab)
Kepala Kejari Bintan Sigit Prabowo (Foto: Suryakepri.com/ Muhammad Bunga Ashab)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BINTAN, SURYAKEPRI.COM – Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bintan Sigit Prabowo menyampaikan telah menerima laporan hasil tim penilai tenaga ahli Lembaga Pengembangan Jasa Kontruksi (LPJK) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Laporan yang dimaksud terkait audit pekerjaan pembangunan jalan semenisasi buras buton Perumahan Toko, Kecamatan Bintan Timur.

Di mana dalam proyek ini bidang pidana khusus (Pidsus) Kejari Bintan sedang menyelidiki adanya dugaan tindak pidana korupsi.

Proyek ini menelan anggaran senilai Rp2,2 miliar.

Baca Juga: Minuman Berpemanis Juga Akan Dikenakan Cukai, Ini Usulan Menkeu ke DPR

Hasil laporan LPJK Provinsi Kepri ini sangat dibutuhkan penyidik untuk menentukan perkaranya.

“Sudah saya terima hasil laporannya, setelah dibaca dan diamati di dalam kesimpulan ada pembayaran lebih di situ, tidak terlalu besar dari pagu anggaran yang disiapkan sekitar  Rp37 juta sekian,” kata Sigit ditemui di kantornya, Jalan Raya Tanjunguban, Km 16 Bintan, Rabu (19/2/2020).

Dengan hasil laporan itu, kata Sigit, memang ada selisih harga sebesar Rp37 juta. Untuk saat ini pihaknya belum bisa menyimpulkan bagaimana tindak lanjutnya.

“Tidak bisa disimpulkan hari ini, akan dikonsultasikan dulu dengan pimpinan yang ada di Kejati Kepri. Bagaimana langkah-langkah selanjutnya (penangangan),” ujar Sigit.

Lanjut, kata dia,  dengan nilai pagu anggaran proyek Rp2,2 miliar dan dilihat hasil LPJK selisihnya hanya Rp37 juta berarti dianggap pekerjaan itu baik.

“Tapi, kita belum bisa mereka-reka dengan hasil  laporan itu. Nanti akan saya sampaikan semuanya kepada pimpinan dahulu,” tegas Sigit.

Sebelumnya diberitakan, Kejari Bintan telah melaksanakan penyelidikan salah satu proyek pembangunan fisik senilai Rp2,2 miliar APBD tahun 2018.

Proyek itu pekerjaan semenisasi di Perumahan Tokojo, Kecamatan Bintan Timur yang dikerjakan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupetan Bintan. (*)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.