Timo Werner, Mampukah Spurs Menghentikan Bocah Emas Leipzig Ini?

Timo Werner (Forbes.com)
Timo Werner (Forbes.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Timo Werner siap memastikan Tottenham lebih mengenal RB Leipzig saat pertandingan Liga Champions Kamis (20 Februari) dinihari ini selesai.

Striker Jerman ini adalah salah satu dari banyak pemain Leipzig yang sedang menikmati musim terbaiknya, terutama di Bundesliga.

Tim Julian Nagelsmann saat ini hanya tertinggal satu poin di bawah pemimpin klasemen Bayern Munich, tim yang mendominasi Bundesliga Jerman selama dekade terakhir.

Di antara tim lain, Leipzig bertekad untuk mengubah narasi itu pada awal dekade baru. Dan seperti klubnya, Werner ingin mencapai level berikutnya. Liga Champions menyediakan panggung yang ideal.

Maka patut ditanyakan, mengapa Werner belum benar-benar menembus ke panggung dunia. Ya, sebagian besar penggemar sepak bola mengenalnya dan menyadari potensinya di depan gawang, tetapi pada usia 23, ia belum pindah ke raksasa Eropa yang banyak diharapkan terjadi beberapa waktu lalu.

Adakah alasan mendasar di balik fakta bahwa Werner belum benar-benar menunjukkan siapa dirinya? Dan seberapa khawatirkah Spurs tentang ancaman yang akan ditimbulkannya?

Apakah Werner benar-benar akan menunjukkan siapa dirinya?

Pada ulang tahunnya yang ke 21, Werner telah menjadi pemain sepak bola termuda yang mencatat 100 pertandingan Bundesliga. Tidak hanya itu, ia menggedor gawang di Bundesliga, mencetak 21 gol dalam 31 penampilan liga musim 2016/17.

Tidak sulit untuk melihat mengapa ia mendapat julukan bintang sejak usia muda. Namun, keran golnya sedikit mampet dalam dua musim berikutnya, dan ia hanya berhasil melakukan 19 gol- angka yang dapat diterima, tetapi tidak luar biasa – di semua kompetisi musim lalu.

Namun, potensi Werner untuk menjadi salah satu penyerang terkemuka Eropa belum turun. Faktanya, itu adalah sesuatu yang bisa ia capai musim ini, mencetak 25 gol dalam 31 pertandingan, termasuk 20 gol dalam 22 pertandingan Bundesliga. Ini adalah capaian gol yang luar biasa, kemungkinan dibantu oleh fakta bahwa rekan setimnya telah membantu peningkatannya tahun ini.

Jadi apa yang membuat Werner mundur dari langkah besar itu? Sebenarnya, ini hanya masalah waktu saja. Liverpool dikabarkan tertarik menebus mantan striker Stuttgart ini, sementara Bayern sering dikaitkan dengannya. Tekad Leipzig mempertahankan pemain ini tampaknya akan diuji di musim panas.

 Belum Jadi Pemain Inti Jerman

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.