Pelemahan Ekonomi di Singapura:
Asosiasi Pengusaha Kapal Minta Pemerintah Hapus Aturan Aneh-aneh

Osman Hasyim, Ketua Indonesian National Shipowners Association (INSA) Batam. Foto: Suryakepri.com/Nando,
Osman Hasyim, Ketua Indonesian National Shipowners Association (INSA) Batam. Foto: Suryakepri.com/Nando,
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Asosiasi pengusaha kapal di Batam meminta pemerintah menghapus aturan aneh-aneh yang justru mengakibatkan perekonomian semakin terpuruk.

Harapan itu dilontarkan Ketua Indonesian National Shipowners Association (INSA) Batam, Osman Hasyim, kepada Suryakepri.com di Batam, Jumat (21/2/2020).

Kata Osman, dampak pelemahan ekonomi yang mulai dirasakan oleh Singapura akibat virus Corona (COVID-19), akan turut melemahkan pertumbuhan ekonomi, terutama berpengaruh terhadap sektor perkapalan di Batam dan Kepri.

“Sudah bisa dipastikan akan berdampak pada sektor kita (perkapalan). Tentunya para pengusaha di bidang ini, khususnya Singapura, diprediksi akan melakukan efisiensi-efisiensi,” jelasnya.

Osman menambahkan bahwa saat ini tidak bisa dipungkiri bahwa Singapura menjadi salah satu barometer yang menentukan pertumbuhan ekonomi bagi Batam dan Kepri setiap tahunnya.

Namun saat ini, pihaknya menambahkan bahwa kebijakan pemerintah Singapura yang menurunkan target pertumbhhan ekonominya. Memunculkan prediksi akan jatuhnya Singapura ke jurang resesi.

Untuk itu, dirinya mengusulkan beberapa langkah antisipasi yang bisa meringankan dan membantu pertumbuhan ekonomi untuk bisa terus berkembang. Penghapusan beberapa kebijakan yang memberatkan sektor industri perkapalan, saat ini perlu segera diberlakukan oleh pemerintah pusat.

“Harus ada yang dihapuskan guna membantu meringankan semuanya, seperti biaya yang dianggap memberatkan. Dengan demikian, akan menarik para investor untuk berusaha. Selain besaran biayanya, juga ada pelaksanaan dan kebijakan terhadap biaya tersebut,” lanjutnya.

Dengan perubahan ini, ia mengharapkan akan membawa angin segar bagi industri perkapalan yang saat ini tengah mengalami pelemahan dan sepi dari aktifitas.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.