Saturday, April 20, 2024
HomeLainnyaInternasionalGara-gara Virus Corona, Italia Tunda Empat Pertandingan Serie A

Gara-gara Virus Corona, Italia Tunda Empat Pertandingan Serie A

spot_img

ROMA, SURYAKEPRI.COM – Giliran kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Italia, Serie A, dihantam imbas wabah virus corona (Covid-19).

Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, telah mengumumkan pada hari Sabtu (23/2/2020) malam bahwa semua acara olahraga di dua wilayah utara akan ditangguhkan pada hari Minggu (23 Februari).

Hal itu lantaran terjadinya lonjakan jumlah kasus Covid-19 di Italia. Alhasil, pertandingan antara Torino vs Parma di Turin dibatalkan pada hari Minggu. Pertandingan antara Inter Milan vs Sampdoria, Atalanta vs Sassuolo, dan Hellas Verona vs Cagliari juga ditunda.

Tak hanya Serie A, laga leg kedua Liga Eropa antara Inter Milan vs Ludogorets pada Kamis (28 Februari) juga diragukan. Ada kemungkinan laga tersebut akan dijadwalkan ulang.

Langkah-langkah kuat sedang diambil di Italia menyusul ditemukannya 253 kasus Covid-19 dan terkonfirmasi empat orang telah meninggal dunia hingga Senin malam (waktu Indonesia).

“Sekarang, lebih dari sebelumnya, kami memiliki kewajiban untuk berhati-hati dan bertanggung jawab,” kata Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora di Facebook.

“Adalah perlu untuk bertindak serius dan penuh tekad, sambil tetap tenang dan tidak mengambil risiko yang tidak perlu,” imbuh Spadafora.

“Untuk alasan ini, kami telah menangguhkan kompetisi olahraga di daerah-daerah di mana bahkan mungkin ada kemungkinan penyebaran virus.”

Inter Milan Puyeng

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER