Italia Konfirmasi 153 Kasus Covid-19, 3 Orang Meninggal Dunia

Turis di Venesia, Italia, mengenakan masker, Minggu (23/2/2020). Sebanyak 152 orang dinyatakan positif COVID-19 di Italia, termasuk tiga kematian dan satu orang dinyatakan sembuh. (Xinhua / Cheng Tingting)
Turis di Venesia, Italia, mengenakan masker, Minggu (23/2/2020). Sebanyak 152 orang dinyatakan positif COVID-19 di Italia, termasuk tiga kematian dan satu orang dinyatakan sembuh. (Xinhua / Cheng Tingting)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

ROMA, SURYAKEPRI.COM – Sebanyak 152 orang dinyatakan positif COVID-19 di Italia, termasuk tiga orang meninggal dunia dan satu orang dinyatakan sembuh.

Demikian kata Angelo Borrelli, kepala departemen perlindungan sipil Italia, hari Minggu, dikutip Xinhua, Senin (24/2/2020).

Total, termasuk 110 kasus di wilayah utara Lombardy, 21 di wilayah timur laut Veneto, dan sembilan di wilayah utara Emilia-Romagna, Borrelli mengatakan pada konferensi pers yang disiarkan televisi, bahwa seorang peneliti Italia telah sembuh total.

Giulio Gallera, anggota dewan regional Lombardy untuk kesejahteraan, mengatakan dalam konferensi pers yang disiarkan televisi pada hari Minggu bahwa seorang pasien kanker lanjut usia yang terinfeksi virus adalah orang ketiga yang meninggal karena penyakit ini di Italia.

Pemerintah setempat telah mengeluarkan larangan, menutup beberapa tempat berkumpul, dan melarang orang memasuki atau meninggalkan daerah yang terkena dampak.

Beberapa langkah ekonomi telah diambil di daerah yang dilanda virus, termasuk menangguhkan pembayaran pajak dan hipotek serta meminta pekerja untuk tinggal di rumah.

“Kami sedang mengevaluasi langkah-langkah untuk membantu karyawan yang dilarang pergi bekerja,” kata Menteri Tenaga Kerja Italia Nunzia Catalfo.

Gubernur Veneto, Luca Zaia, mengatakan telah membatalkan Festival Venesia.

Kementerian Pendidikan mengatakan sekolah-sekolah di daerah yang terkena dampak akan tetap ditutup hingga 29 Februari. Sementara empat pertandingan sepak bola Serie A telah ditangguhkan.(*)

Penulis/Editor: Eddy Mesakh | Sumber: Xinhua

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.