Ronaldo 1.000: Masuk Rekor Serie A Setara Batistuta dan Quagliarella

Cristiano Ronaldo (Punditfootball)
Cristiano Ronaldo (Punditfootball)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Cristiano Ronaldo bergabung dengan Gabriel Batistuta dan Fabio Quagliarella di buku rekor Serie A, setelah mencetak gol berturut-turut dalam 11 pertandingan di Liga Italia.

Penyerang asal Portugal ini juga sudah mencapai penampilan profesionalnya yang ke-1000,  baik bersama klub maupun tim nasional Portugal. Ronaldo mencetak gol dalam laga ke-1000 sepanjang karier profesionalnya. Itu terjadi dalam laga Juventus vs SPAL.

Ronaldo mambawa Juventus unggul pada menit 39 saat laga melawan SPAL pada hari Sabtu (22/2/2020), memanfaatkan umpan silang Juan Cuadrado.

Gol itu membuat pemain 35 tahun ini menyamai rekor ikon Fiorentina Batistuta dan bintang Sampdoria Quagliarella, yakni selalu mencetak gol dalam 11 pertandingan berturut-turut di Serie A.

Batistuta mencapai prestasi itu pada musim 1994-95 dan Quagliarella – juga berusia 35 pada saat itu – melakukannya musim lalu.

Sepanjang sejarah Serie A, belum ada pemain yang mencetak gol dalam 12 pertandingan berturut-turut. Artinya Ronaldo berpeluang mencetak rekor baru ketika Juve menghadapi Inter Milan dalam pertandingan penting dalam perburuan gelar pada hari Minggu mendatang.

Peraih lima Ballon d’Or itu telah mencetak 725 gol. Sementara penampilan terbanyaknya tercatat bersama Real Madrid (438) dan kedua bersama Manchester United (292). Ronaldo membela Sporting Lisbon 31 kali, dua lagi bersama Sporting B, dan 164 untuk Timnas Portugal.(*)

Penulis: Eddy Mesakh | Sumber: Livescore

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.