Wabah Corona COVID-19
Seluruh Pertandingan Serie A Terancam Ditunda, Ada Usulan Digelar Tertutup

Giuseppe Conte (Sumber Foto: AFP via vaaju.com)
Giuseppe Conte (Sumber Foto: AFP via vaaju.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM –  Mantan Presiden Federazione Italiana Giuoco Calcio (FIGC)  dan Comitato Olimpico Nazionale Italiano (CONI), Franco Carraro, menyarankan pertandingan Serie A Italia digelar secara tertutup.

Itu artinya tanpa penonton. Bisa dibayangkan kerugian yang diderita klub karena harus mengembalikan tiket yang telah terjual, tiket terusan, atau harus memberikan kompensasi.

Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, pada hari Minggu (23 Februari) mengonfirmasi bahwa mereka pemerintah akan mengevaluasi untuk menunda semua pertandingan pekan ini (pekan ke-26) karena wabah virus corona (Covid-19).

Tetapi mantan kepala FIGC, Carraro, merasa bahwa pertandingan harus berjalan sesuai rencana. Namun dia mengakui bahwa ini adalah momen yang “sulit” bagi Italia secara keseluruhan.

“Sampai Jumat, Italia mengira mereka memiliki kendali, kemudian berubah menjadi kekacauan total,” kata Carraro di Radio Anch’io Sport. “Keputusan akan diambil oleh pemerintah Italia, bersama pemerintah daerah dan Walikota.”

“Ini saat yang sulit, tidak ada keraguan tentang itu. Dunia olahraga tidak dapat berpikir bahwa itu tidak akan terpengaruh oleh fenomena ini.”

Tetapi Carraro masih mengklaim bahwa pertandingan harus berjalan sesuai rencana dan mengatakan solusi terbaik adalah dengan menggelar pertandingan secara tertutup.

“Saya akan memutuskan bahwa permainan akan dimainkan, maka dengan 48 jam itu harus diputuskan apakah akan memainkannya secara tertutup atau tidak,” tambahnya.

“Penonton akan mengambil sesuatu yang merupakan bagian dari pertunjukan dan tim tuan rumah akan kehilangan keuntungan mereka, tetapi saya pikir itu adalah the lesser evil (pilihan terbaik di antara yang terburuk),” katanya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.