Setelah Korsel Antisipasi Virus Corona, Kini Italia Liburkan Seluruh Aktivitas Belajar Sekolah

Pasien virus corona sedang dirawat di sebuah rumah sakit di Wuhan, China. (Sumber Foto: SCMP.COM)
Pasien virus corona sedang dirawat di sebuah rumah sakit di Wuhan, China. (Sumber Foto: SCMP.COM)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Setelah Presiden Korea Selatan memerintahkan agar seluruh sekolah diliburkan setelah menyebarnya wabah virus corona, kini giliran Italia juga membuat putusan untuk meliburkan aktivitas pendidikan untuk mengantisipasi ancaman virus corona.

Penyebaran virus corona di Italia tercatat sudah menulari lebih dari 130 orang pada Minggu (23/2/2020) kemarin, setelah hanya dua hari sebelumnya berjumlah tiga kasus.

Italia kini menjadi lokasi penyebaran virus terbesar di Eropa.

Guna mencegah penyebaran virus corona, pemerintah Italia memutuskan untuk menutup sejumlah fasilitas publik.

Luca Zaia, gubernur wilayah Veneto dengan ibukota Venesia, juga membatalkan festival Venesia yang terkenal, setelah dua dari 25 kasus virus Korona di provinsi tersebut terjadi di Venesia. Selain itu, sejumlah museum, sekolah dan universitas juga ditutup.

Baca Juga: Raja Malaysia Tunjuk Mahathir Muhammad sebagai PM Sementara

Baca Juga: Presiden Korsel Terpaksa Liburkan Seluruh Sekolah

“Kami meminta kerja sama dari seluruh masyarakat. Ini bukanlah momen yang mudah. Tetapi, dengan data yang kita miliki hari ini, kita masih bisa berharap untuk membatasi penularan”, katanya, seperti dilansir CNN, Senin (24/2/2020).

Menteri Kesehatan Italia Roberto Speranza juga mengumumkan aturan pembatasan lain, seperti penutupan jalur transportasi umum, penutupan gedung-gedung publik, dan pengawasan serta karantina individu yang diduga telah terkena virus Korona.

“Kami pada dasarnya meminta setiap orang yang datang dari daerah yang dilanda epidemi untuk tetap berada di dalam rumah”, ujarnya dalam konferensi pers.

Akibat dari kenaikan drastis kasus infeksi virus corona tersebut, termasuk di wilayah utara Italia seperti Veneto, beberapa kota mencanangkan tindakan darurat yang ketat, seperti penutupan atraksi-atraksi publik.

Kementerian Pendidikan Italia juga membatalkan kunjungan murid-murid sekolah baik di dalam maupun ke luar Italia.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.