Dampak Wabah Covid-19:
DPRD Batam Gembira Pusat Bebaskan Pajak Hotel dan Restoran

Aston Hotel Batam
Aston Hotel Batam
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Komisi II DPRD Kota Batam yang membidangi ekonomi dan keuangan, gembira dan mendukung kebijakan pemerintah pusat yang telah berkomitmen membebaskan pajak hotel dan restoran untuk 33 kabupaten/kota terkait imbas wabah virus corona Covid-19.

Batam dan Bintan di Kepulauan Riau termasuk daerah yang dibebaskan dari pungutan pajak tersebut, yang akan berlaku mulai Maret hingga September 2020.

Udin P Sihaloho dari Komisi II DPRD Batam sependapat dengan kebijakan tersebut. Politisi dari partai PDI Perjuangan ini menilai itu akan memberikan keringanan bagi para pelaku usaha di industri pariwisata.

“Saya sependapat dan mendukung kebijakan yang memberikan keringanan bagi pelaku usaha pariwisata,” ujar Udin kepada Suryakepri.com, Rabu (26/02/2020).

Dengan dampak Covid-19, diakuinya sangat memengaruhi pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor industri pariwisata. Oleh karena itu, pemerintah pusat diakuinya sangat memberikan perhatian khusus kepada Kepulauan Riau sebagai salah satu pintu masuk wistawan mancanegara ke Indonesia.

“Kita juga minta agar pengusaha jangan berpikir bahwa pemerintah pusat hanya ingin menerapkan dan menarik pajak saja,” ujar Udin.

Menurut Udin, permasalahan pariwisata akibat corona tidak hanya dialami oleh Kota Batam sebagai salah satu tujuan pariwisata di Indonesia. Tapi juga sangat dirasakan oleh Singapura, yang saat ini juga tengah mendapat hantaman keras, terutama di sektor pariwisata.

Udin mengungkapkan, salah satu faktor menurunnya jumlah wisatawan yang berkunjung ke Batam, dikarenakan ketakutan mengenai corona virus. Apalagi Batam diketahui sangat dekat dengan Singapura, yang hampir 100 wargaya telah positif terpapar.

“Kekhawatiran itu biasa, apalagi kita sangat dekat dengan Singapura yang positif telah terpapar corona virus. Bukan hanya kita, Singapura juga saat ini sedang dihantam oleh isu serupa,” kata Udin.(*)

Penulis: Fernando | Editor: Eddy Mesakh

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.