Jepang Umumkan Kematian Kedua Akibat Covid-19

Warga Jepang mengenakan masker di jalan-jalan. (Foto: France24)
Warga Jepang mengenakan masker di jalan-jalan. (Foto: France24)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TOKYO, SURYAKEPRI.COM – Jepang mengumumkan kematian kedua akibat corona Covid-19, Rabu (26/2/2020) sore.

Negeri Sakura memiliki hampir 170 kasus infeksi, terpisah dari 691 yang dilaporkan dari kapal pesiar Diamond Princess yang dikarantina di Tokyo awal bulan ini.

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe menyerukan agar acara-acara olahraga dan budaya dibatalkan atau dikurangi selama dua minggu karena negara itu tengah berjuang membendung penularan virus corona Covid-19 di tengah kekhawatiran yang meningkat bahwa Olimpiade Tokyo 2020 dapat dibatalkan.

Pulau utara Hokkaido, wilayah yang paling parah terkena dampak virus di luar Tokyo dengan 38 kasus, melaporkan kematian lain terkait dengan virus itu, sehingga total di Jepang menjadi enam, termasuk empat korban dari kapal pesiar.

Gubernur Naomichi Suzuki mengatakan, seorang lansia di kota Hakodate meninggal pada hari Selasa dan hasil pemeriksaan setelah kematiannya memastikan almarhum terinfeksi coronavirus.

Puluhan penumpang yang diizinkan keluar dari kapal pesiar juga mengalami gejala-gejala, termasuk demam, dan akan diminta untuk menjalani tes virus itu, kata menteri kesehatan Jepang.

Menteri Kesehatan Katsunobu Kato mengatakan kepada parlemen bahwa pemerintah telah menghubungi 813 mantan penumpang kapal pesiar Diamond Princess dan menemukan “45 orang memiliki gejala tertentu.”

“Kami meminta mereka semua (yang memiliki gejala) untuk pergi ke dokter dan melakukan tes.”

Sekitar 970 orang diizinkan keluar dari kapal pesiar minggu lalu, setelah tes negatif, tetapi kemudian beberapa orang yang didiagnosis kini terinfeksi virus tersebut.

Bekerja dari Rumah

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.