Friday, March 29, 2024
HomeLainnyaInternasionalJepang Umumkan Kematian Kedua Akibat Covid-19

Jepang Umumkan Kematian Kedua Akibat Covid-19

spot_img

Tim bisbol Tokyo mengatakan akan bertanding tanpa penonton akhir pekan ini. Sementara dua bisnis di pusat kota Tokyo melaporkan kasus infeksi yang dikonfirmasi sehari setelah pemerintah mendesak perusahaan untuk mendorong staf bekerja dari rumah.

“Memperhatikan bahwa satu atau dua minggu ke depan sangat penting dalam menghentikan penyebaran infeksi, pemerintah menganggap ada risiko besar penularan dalam kegiatan olahraga, acara budaya, dan pertemuan yang menghadirkan banyak orang,” kata PM Abe di parlemen.

Kantor berita Kyodo melaporkan, Hokkaido akan berusaha untuk menutup sekolah dasar dan menengah negeri selama beberapa hari, mulai Kamis.

Pemerintah telah berulang kali mengatakan bahwa minggu-minggu mendatang akan menjadi penting dalam membatasi penyebaran virus di Jepang.

Tetapi langkah-langkahnya sebagian besar berupa nasihat, termasuk merekomendasikan agar orang bekerja dari rumah atau bepergian di luar jam sibuk.

Coronavirus baru itu diyakini berasal dari kota Wuhan di China akhir tahun lalu dan telah menyebar dengan cepat, menginfeksi lebih dari 80.000 orang di seluruh dunia dan menewaskan lebih dari 2.700, sebagian besar di daratan China.

Pemerintah Jepang telah mengubah strategi dalam memerangi penularan, berusaha memperlambat ekspansi virus, dan meminimalkan jumlah kematian, daripada menghentikannya sepenuhnya, yang sekarang dianggap mustahil.

Wabah telah menimbulkan kekhawatiran bahwa Olimpiade yang akan diselenggarakan di Tokyo musim panas ini dapat dibatalkan.

“Kami tidak pernah membahas pembatalan Olimpiade,” kata penyelenggara dalam sebuah pernyataan yang dikirim ke AFP, Selasa.

“Persiapan untuk Olimpiade berlanjut sesuai rencana.”(*)

Penulis/Editor: Eddy Mesakh | Sumber: CNA

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER