Banjir Jakarta:
Lima Orang Tewas, Tiga Masih Hilang, Ribuan Mengungsi

Banjir merendam Jakarta. (Foto: Twitter BNPB)
Banjir merendam Jakarta. (Foto: Twitter BNPB)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM –  Lima orang tewas, tiga orang hilang, dan  puluhan ribu warga Jakarta tidak dapat kembali ke rumah mereka yang terendam air setelah banjir merendam Kota Jakarta sejak Selasa (25 Februari).

Banjir berlumpur juga membanjiri istana kepresidenan, sebuah rumah sakit besar, dan seluruh lingkungan di Jakarta pada hari Selasa.

Dua remaja termasuk di antara lima orang yang tenggelam atau tersengat listrik di wilayah-wilayah yang paling parah, kata badan nasional penanggulangan bencana (BNPB) Indonesia.

Tim penyelamat gabungan masih mencari tiga orang yang hilang, kata juru bicara BNPB   Agus Wibowo kepada AFP. Dia menambahkan bahwa hampir 20.000 orang tinggal di tempat penampungan darurat.

Ketinggian banjir mencapai lebih dari satu meter di beberapa bagian ibukota, tetapi sudah surut pada hari Rabu, sehari setelah penyelamat menyisir wilayah yang tergenang menggunakan perahu karet untuk menemukan warga yang rentan.

Aktifitas di beberapa bagian kota terhenti ketika ribuan bangunan digenangi banjir,  memicu pemadaman listrik, dan mengganggu kereta komuter.

Jakarta, kota yang luas terkepung oleh kemacetan lalu lintas yang masif dan infrastruktur yang buruk, rawan banjir selama musim hujan tahunan.

Presiden Indonesia Joko Widodo tahun lalu meluncurkan rencana untuk memindahkan ibu kota ke Kalimantan. (*)

Editor: Eddy Mesakh | Sumber: CNA

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.