Melawan Dampak Wabah Covid-19:
Pemerintah Siap Duit Rp443,9 Miliar untuk Diskon Tiket Pesawat

Pemerinrtah beri diskon tiket pesawat vhingga 30 persen (foto: suryakepri.com/eddy mesakh)
Pemerinrtah beri diskon tiket pesawat vhingga 30 persen (foto: suryakepri.com/eddy mesakh)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM –  Pemerintah Indonesia menyiapkan anggaran sebesar Rp443,9 milar untuk memberikan diskon tiket pesawat ke 10 destinasi wisata prioritas. Itu akan berlangsung mulai Maret – Mei 2020.

Langkah itu diambil untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata yang terpukul akibat wabah Covid-19 yang telah memukul sektor pariwisata di Indonesia.

Diskon tiket akan diberikan sebesar 30 persen untuk 25 persen kursi setiap  penerbangan. Misalnya pesawat Boeing 737, kira-kira ada 45 kursi yang mendapat diskon 30 persen.

Selain itu, pemerintah juga telah memutuskan untuk membebaskan pajak hotel dan restoran di 33 kabupaten/kota yang bersinggungan dengan 10 destinasi wisata prioritas. Kebijakan yang berlaku selama enam bulan yang berlaku mulai Maret – September 2020.

Daerah-daerah yang mendapatkan fasiltas penghapusan pajak hotel dan restoran adalah Danau Toba (Silangit) di Sumatra Utara, DI Yogyakarta, Malang Jawa Timur, Manado Sulawesi Utara, Bali, Mandalika NTB, Labuan Bajo NTT, Bangka Belitung, serta Batam dan Bintan Kepulauan Riau.

Usai rapat bersama Presiden Jokowi di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa, (25/2/2020),  Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengingatkan pemerintah daerah untuk tidak memungut pajak hotel dan restoran yang nilainya sebesar 10 persen. Sebagai kompensasinya, pemerintah akan memberikan danan hibah sebesar Rp 3,3 triliun untuk 33 kabupaten/kota yang terdampak kebijakan ini.(*)

Editor: Eddy Mesakh| Sumber: Setneg

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.