Prancis Laporkan Kematian Pertama Akibat Covid-19

Seorang wanita mengenakan masker pelindung berjalan di Trocadero esplanade di depan Menara Eiffel di Paris, Prancis. (Foto: REUTERS / Gonzalo Fuentes via CNA)
Seorang wanita mengenakan masker pelindung berjalan di Trocadero esplanade di depan Menara Eiffel di Paris, Prancis. (Foto: REUTERS / Gonzalo Fuentes via CNA)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

PARIS, SURYAKEPRI.COM – Seorang pria berusia 60 tahun menjadi korban pertama warga negara Prancis yang meninggal akibat virus corona Covid-19. Kementerian kesehatan mengumumkan hal itu, Rabu (26/2/2020).

Almarhum adalah satu dari tiga kasus baru di Prancis, sehingga total 17 infeksi coronavirus yang dikonfirmasi di Prancis.

Pria itu meninggal semalam, setelah dilarikan ke rumah sakit Paris dalam kondisi serius pada Selasa malam.

Kini jumlah korban jiwa di negara itu menjadi dua, kata wakil kepala kementerian Jerome Salomon. Korban pertama yang meninggal di negeri itu adalah turis Tiongkok berusia 80 tahun. Dia meninggal pada pertengahan Februari.

Prancis telah melaporkan empat kasus baru COVID-19 dalam 24 jam terakhir, termasuk dua orang yang kembali dari Italia, sehingga jumlah total infeksi menjadi 17 kasus.

Sebelas orang lainnya telah pulih dari penyakit yang telah menewaskan lebih dari 2.700 orang di seluruh dunia dan menginfeksi lebih dari 80.000 lainnya, terutama di China daratan.

Satu dari empat orang yang masih dirawat di rumah sakit, seorang pria berusia 55 tahun, terdaftar dalam kondisi kritis di kota Amiens di Prancis bagian utara.

Dua dari empat pasien baru-baru ini kembali dari wilayah Lombardy di Italia, yang merupakan pusat wabah penyakit terbesar di Eropa dengan 10 orang meninggal.

Pemerintah Prancis telah meminta warga yang kembali dari Lombardy dan wilayah Veneto yang berdekatan untuk menghindari “semua kegiatan yang tidak penting” dan menjaga anak-anak di sekolah.

Rekomendasi yang sama telah dikeluarkan dari orang-orang yang kembali dari daratan China, Hong Kong, Macau, Singapura, dan Korea Selatan.

Penulis/Editor: Eddy Mesakh | Sumber: Agensi/CNA

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.