Friday, March 29, 2024
HomeSportSepakbolaGuardiola Sanjung Intensitas Permainan Gabriel Jesus

Guardiola Sanjung Intensitas Permainan Gabriel Jesus

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Manajer Manchester City Pep Guardiola mengatakan tidak ada striker di level sepakbola dunia yang memiliki intensitas sebanyak Gabriel Jesus.

Striker City asal Brasil ini memainkan peran penting dalam kemenangan 2-1 atas Real dalam laga Leg I Babak 16 Besar Liga Champions di Santiago Bernabeu,  Rabu  (26/2/2020) atau Kamis dinihari waktu Indonesia.

Gurdiola memilih pemain berusia 22 tahun sebagai starter menggantikan Sergio Aguero yang sama sekali tidak dimainkan di laga ini. Jesus membayar kepercayaan manajernya dengan penampilan luar biasa.

Guardiola dengan penuh semangat memuji Jesus usai pertandingan. “Tidak ada satu pun striker di dunia yang memiliki intensitas [dalam pergerakan] tanpa bola seperti Gabriel.”

“Ia membuat langkah luar biasa dari belakang. Dia bukan pemain yang sangat baik saat menerima bola di depan, tetapi ketika dia bergerak dari samping untuk membuat gerakan diagonal, dia sangat cepat, sangat baik.”

“Kami memutuskan untuk bermain tanpa striker karena cara Madrid bertahan. Mereka bertahan dengan cara yang berbeda. Mereka sangat agresif, satu lawan satu di saat tendangan gawang, [pertahanan Madrid] begitu tinggi dan ketika ini terjadi, Anda harus melepas operan melebar.”

“Jika tidak, sangat sulit untuk menempatkan bola di depan Sergio Ramos, [Raphael] Varane, [Luka] Modric, dan [Federico] Valverde.

“Kami ingin menempatkan bola diagonal ke sayap secepat mungkin dan pada menit pertama kami menderita tetapi setelah 15 menit kami membuat [Ilkay] Gundogan dan Rodri terlibat dan lebih cair dengan cara itu.”

Belum Selesai 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER