Kasus Suspect Covid-19 di Batam
Petugas Ruang Jenazah RSBP Sebut WN Singapura Suspect Covid-19 Dimakamkan di Nongsa

Ruang jenazah RSBP Batam di Sekupang. Foto: Suryakepri.com/Romy Kurniawan.
Ruang jenazah RSBP Batam di Sekupang. Foto: Suryakepri.com/Romy Kurniawan.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Informasi dari petugas ruang jenazah Rumah Sakit Badan Pengusahaan Batam (RSBP) menyebutkan bahwa jenazah Alias bin Ali (61), WN Singapura suspect virus corona Covid-19, telah dimakamkan sejak hari Rabu (26 Februari).

Petugas tersebut, yang enggan namanya ditulis, menginformasikan bahwa jenazah almarhum Alias bin Ali dimakamkan di Pemakaman Sambau, Nongsa, dekat pekuburan China.

Seperti dilaporkan sebelumnya, keberadaan jenazah Alias bin Ali misterius. Ada perbedaan informasi yang diperoleh Suryakepri.com mengenai jenazah almarhum.

Menurut Kepala RS Badan Pengusahaan Batam (RSBP) jenazah sudah dikuburkan. Sementara menurut Humas RS yang sama, jenazah almarhum masih berada di rumah sakit.

Alias meninggal dunia di RSBP pada Sabtu (22/2/2020) lalu. Pria ini meninggal setelah sempat menjalani perawatan intensif di dua rumah sakit berbeda.

Alias sempat menjalani perawatan di RS Awal Bros karena demam tinggi usai kembali dari Singapura. Ia sempat diduga terpapar virus corona karena memiliki ciri-ciri yang sama seperti demam tinggi.

Tak hanya demam tinggi, kondisi kesehatan Alias semakin parah. Guna memastikan hal tersebut, pihak rumah sakit melakukan uji laboraturium terhadap sampel dahak.

“Hasil lab negatif Covid-19,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi, kepada Suryakepri.com, Jumat (28/2/2020) pagi.

Didi menjelaskan, setelah sempat dirawat beberapa hari di RS Awal Bros, kondisi Alias memburuk hingga harus dirujuk ke RSBP Batam untuk mendapatkan perawatan intensif. Namun akhirnya, Alias menghembuskan nafas terakhir setelah menjalani perawatan.

“Dari awal kita sudah yakin bahwa ini bukan terserang virus corona. Dia ini merupakan pasien langganan di RS Awal Bros. Dan setelah dirawat beberapa hari, kondisinya semakin parah. Untuk antisipasi, kita lakukan uji lab dan hasilnya negatif,” kata Didi.(*)

Penulis: Romi Kurniawan/Aini Lestari | Editor: Eddy Mesakh

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.