Ramalan Cuaca 1-2 Maret 2020:
BMKG Ingatkan Daerah-daerah Ini Berpotensi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang

Ilustrasi Hujan Lebat (Sumber Foto: Scroll In)
Ilustrasi Hujan Lebat (Sumber Foto: Scroll In)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Sejumlah wilayah di Indonesia perlu meningkatkan kewaspadaan terkait peluang terjadinya cuaca ekstrem berupa hujan lebat disertai petir/kilat dan angin kencang.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui rilis di situs resminya, yang dikutip Suryakepri.com pada Minggu (1/3/2020) dinihari, sekitar pukul 01.15 WIB, memberi peringatan dini cuaca ekstrem di daerah-daerah tertentu untuk tiga hari, mulai 29 Februari – 2 Maret 2020.

BMKG menyebutkan massa udara basah di lapisan rendah terkonsentrasi di sebagian besar wilayah Indonesia, kecuali di sebagian wilayah Sumatera Utara, Riau, Kep. Riau, Jambi bagian Timur, Bangka, dan Kalimantan Utara bagian Timur.

Daerah yang memiliki potensi konvektif dari faktor lokal dengan nilai indeks labilitas atmosfer sedang/kuat terdapat di Aceh, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, NTB,Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Papua Barat, dan Papua.

Terdapat daerah tekanan rendah di Pesisir Australia barat bagian utara dan di Samudera Hindia selatan JawaTimur, serta sirkulasi angin tertutup di utara Papua Barat.

 

Konvergensi memanjang dari Perairan selatanJawa Timur hingga selatan NTB. Daerah belokan angin terdapat di Sumatera bagian utara dan selatan,Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah, Sulawesi bagian tengah, dan Maluku Utara. Low Level Jetdengan kecepatan angin diperkirakan mencapai >25 knot di Australia Barat bagianutar

Berikut daftar Wilayah yang berpotensi hujan pada tanggal 1 Maret 2020: Sumatera Utara, Sumbar, Lampung, Kalteng, Gorontalo, Sulteng, Sultra, Papua Barat.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.