Friday, April 19, 2024
HomeBatamBREAKING NEWS - Gerindra Siap Ajukan H Syahrul, Minta PDI-P Ajukan HM...

BREAKING NEWS – Gerindra Siap Ajukan H Syahrul, Minta PDI-P Ajukan HM Soerya Jadi Cagub Kepri

spot_img

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Partai Gerindra memberi sinyal bakal mengusung kader untuk maju dalam Pilgub Kepri 2020. Sinyal kuat H Syahrul akan maju dampingi calon dari PDI-P, DR HM Soerya Respationpo,SH,MH.

Sinyal majunya Gerindra untuk berkoalisi dengan PDI-P disampaikan Wasekjen DPP Partai Gerindra, Arief Poyuono, Senin (2/3).

“Melihat fenomena Pilkada Provinsi Kepri, partai Gerindra yang memiliki 4 kursi di DPRD Prov Kepri,kalau dimungkinkan akan mengusung kadernya yaitu Syahrul Ketua DPD Gerindra Kepri dan juga menjabat sebagai walikota Tanjungpinang,” kata Arief, sebagaimana pernyataan yang diperoleh Suryakepri.com, Senin malam.

Baca: Berlangsung Alot, 9 Warga Batam Suspect COVID-19 Akhirnya Dikarantina di Asrama Haji

Baca: HM Soerya Ungkap Dulu Isdianto yang Minta Tidak Ditinggalkan di Pilgub Kepri, Sekarang Tak Jujur Ingin Maju Sendiri di Pilgub

Baca: Spekulasi Politik Figur Pendamping HM Soerya Mencuat, dari H Syahrul hingga Apri Sujadi

Arief Poyuono melanjutkan bahwa hitung-hitungan yang paling memungkinkan adalah berkoalisi dengan PDI-P.

Dalam hal ini dimungkinkan H Syahrul akan diajukan untuk mendampingi bakal calon gubernur Kepri dari PDI-P yang juga telah direstui oleh DPP PKB, DR HM Soerya Respationo,SH,MH.

“Dan yang paling memungkinkan Gerindra akan berkoalisi dengan PDI Perjuangan agar Koalisi permanen antara Gerindra dan PDI Perjuangan untuk pilpres 2024 akan lebih mudah nantinya untuk Gerindra kembali mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres di Pilpres 2024.” kata Arif lagi.

“Gerindra akan bersiap menempati posisi orang no 2 di Kepri nantinya , jika Koalisi Gerindra – PDI Perjuangan bisa terjadi di Kepri,” tambahnya.

“Saya berharap PDI Perjuangan bisa mengusung Soerya Respationo sebagai Cagub dan Syahrul sebagai Cawagubnya,” tegas Arief.(*)

Editor: purwoko

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER