Friday, March 29, 2024
HomeBatamHeboh 2 WNI Positif Corona, Kadinkes Karimun Segera Gelar Rapat, Thermal Scanner...

Heboh 2 WNI Positif Corona, Kadinkes Karimun Segera Gelar Rapat, Thermal Scanner Dipasang di Pelabuhan Domestik

spot_img

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – Heboh 2 WNI positif terpapar virus Corona dirawat di RSPI Jakarta membuat Pemkab Karimun, Kepulauan Riau meningkatkan kewaspadaan.

Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Karimun, Rachmadi ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya segera menggelar rapat bersama instansi terkait di Karimun.

Rapat rencananya digelar di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Karimun, Selasa (3/3/2020) siang.

“Besok rencana kita akan gelar rapat bersama instansi terkait seperti KKP, Pelindo, KSOP dan lainnya. Rencana besok siang,” kata Rachmadi, Senin sore.

Rachmadi mengatakan, pihaknya juga berencana akan meningkatkan pengawasan di pintu masuk Karimun yakni di pelabuhan internasional dan domestik di Taman Bunga, Karimun.

Pihaknya juga berencana tidak hanya mengawasi orang asing di pelabuhan internasional Karimun tapi juga lalu lintas domestik di terminal kedatangan pelabuhan domestik Tanjungbalai Karimun.

Caranya dengan memasang alat pendeteksi suhu tubuh, thermal scanner milik KKP Karimun di terminal kedatangan pelabuhan domestik Karimun.

“Alat thermal scanner nanti rencananya juga akan dipasang di terminal kedatangan pelabuhan domestik, selama ini kan cuma di terminal kedatangan pelabuhan internasional,” kata Rachmadi.

Baca Juga: WN Singapura Positif Corona Sering ke Mal dan Pasar di Batam

Baca Juga: 11 Warga Batam Dikarantina di Asrama Haji, Suami VP juga Positif Terpapar Covid-19

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER