Friday, June 21, 2024
HomeKarimunKadinkes Karimun Anjurkan Warga Perkuat Imunitas dengan Minum Jamu

Kadinkes Karimun Anjurkan Warga Perkuat Imunitas dengan Minum Jamu

spot_img

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – Ada anjuran minum jamu untuk perkuat imunitas. Anjuran ini dilontarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi,kepada Suryakerpri.com, Rabu (4/3/2020).

Virus Corona diketahui sudah menjangkiti sejumlah orang di Indonesia. Di Jakarta dua orang ibu dan anak dilaporkan tengah dirawat intensif setelah dinyatakan positif terpapar virus Corona Covid-19.

Keduanya saat ini diobservasi di RSPI Jakarta sejak Senin (2/3/2020).

Selain di Jakarta, 11 warga Batam suspect Corona, daerah tetangga Karimun, Kepulauan Riau juga dilaporkan tengah diobservasi.

Itu setelah mereka diduga kuat berinteraksi (kontak dekat) dengan seorang warga negara Singapura yang positif terpapar virus Corona saat liburan di Batam.

Sebagai daerah yang berbatasan langsung dengan Batam, Kabupaten Karimun langsung merespon.

Sejumlah instansi terkait di Karimun, Selasa siang hingga sore menggelar rapat tertutup di Kantor Kesehatan Pelabuhan Karimun.

BACA: Virus Corona, Penjualan Jamu Tradisional di Batam Meningkat, Atun: Alhamdulillah Pagi Ini Laris Manis

Hasilnya, pengawasan di sejumlah pintu ke Karimun semakin ditingkatkan.

Jika sebelumnya pengawasan lebih difokuskan kepada arus lalu lintas di pelabuhan internasional Karimun.

Sejak 11 warga Batam suspect Corona diobservasi, pengawasan juga ditingkatkan di pelabuhan domestik Karimun.

Alat pendeteksi suhu tubuh atau thermal scanner kini dipasang di pelabuhan domestik Karimun tepatnya di ruang tunggu keberangkatan pelabuhan domestik.

Setiap penumpang kedatangan dalam negeri tanpa terkecuali kini diwajibkan untuk mengikuti standar pemeriksaan thermal scanner di ruang keberangkatan domestik.

Selain itu, pengawasan kesehatan juga dilakukan di pelabuhan antar pulau Sri Tanjung Gelam atau KPK di jalan Nusantara, Karimun.

Namun dikarenakan kekurangan alat thermal scanner, pemeriksaan kesehatan di pelabuhan KPK itu terpaksa dilakukan petugas secara manual.

Minum Jamu

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER