Wednesday, April 17, 2024
HomeBatamWarga Batam Tak Sabar Nantikan Super Moon Malam Ini

Warga Batam Tak Sabar Nantikan Super Moon Malam Ini

spot_img

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Super Moon yang puncaknya terjadi sekitar pukul 24.00 WIB, Senin (9/3), cukup menarik perhatian warga Batam sejak bulan terbit pada petang hari.

Bulan yang bersinar penuh mulai tampak sempurna di langit Batam. Warga pun menyaksikan bulan yang terang benderang menjelang super moon pada tengah malam.

Menurut pantauan Suryakepri.com, bulan tidak tertutup awan pada malam ini. Mendung yang sempat meliputi kota Batam pada siang hari tidak lagi terjadi.

Baca: Besaran Iuran BPJS Kesehatan Berlaku ke Iuran Semula, MA Luluskan Peninjauan Kembali

Baca: Super Moon Terlihat Malam Ini, Bulan Berada di Rasi Bintang Leo

Baca: Walikota Tanjungpinang H Syahrul Hari Ini ke Jakarta Menghadap ke DPP Gerindra Bahas Pilgub Kepri

“Ingin sih melihat super moon, bulan di atas kepala kita dan terlihat paling besar dibandingkan biasanya. Ingin saksikan aja sih, ungkap Ramadan, seorang remaja yang ada di seputaran Alun-alun Engku Putri Batam.

Pada petang hari hingga malam di tempat-tempat terbuka seperti alun-alun Engku Putri cukup favorit bagi keluarga bersantai.

Saat akan terjadi super moon, mereka cukup terfokus memperhatikan bulan purnama malam ini.

Diketahui, setidaknya ada tiga fenomena bulan purnama terlihat besar dan cukup dekat dengan bumi, pada tahun 2020, yaitu Super Worm Moon (9 Maret), Super Pink Moon (8 April) dan Super Flower Moon (7 Mei).

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER