Sebelum Hari Perempuan Internasional Ternyata Ada 3 Hari Besar Nasional, Punya Sejarah Penting di Indonesia

Hari KOSTRD menjadi hari sejarah penting di Indonesia yang diperingati setiap 6 Maret.(Ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – International Women’s Day (IWD) atau Hari Perempuan Internasional dirayakan seluruh dunia setiap tanggal 8 Maret kemarin. Kesempatan bagi para perempuan berkumpul merayakan pencapaian, mulai dari aspek politik hingga sosial, dengan misi utama untuk menyerukan kesetaraan gender.

Tanpa ada afiliasi dengan kelompok politik tertentu, aksi tersebut berangkat dari kesadaran murni para perempuan yang kemudian mampu menyatukan perempuan dari seluruh jenis profesi, lalu dikemas dalam aksi unjuk rasa, penampilan karya seni, dan pawai.

Namun di bulan ini sebelumnya juga ada hari-hari besar nasional yang jarang dimeriahkan oleh kalangan sebagian besar kalangan masyarakat.

Berikut tiga hari besar nasional serta sejarahnya yang diperingati pada bulan Maret sebelum hari Internasional Women’s Day (IWD).

Hari Serangan Umum 1 Maret 1949

Hari Serangan Umum 1 Maret 1949 adalah serangan yang dilaksanakan pada tanggal 1 Maret 1949 terhadap kota Yogyakarta secara besar-besaran yang direncanakan dan dipersiapkan oleh jajaran tertinggi militer di wilayah Divisi III/GM III dengan mengikutsertakan beberapa pucuk pimpinan pemerintah sipil setempat berdasarkan instruksi dari Panglima Divisi III, Kol. Bambang Sugeng.

Baca Juga: Bank Indonesia Targetkan 80 Persen Wilayah Kepri Gunakan Sistem QRIS

Baca Juga: Kalah 0-2 dari MU, Guardiola Beda Pendapat dengan Kapten City

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.