Kalah 3-0 dari Leipzig, Tottenham Tersingkir dari Liga Champions

Kapten RB Leipzig Marcel Sabitzer merayakan gol ke gawang Spurs. Foto: Twitter Leipzig.
Kapten RB Leipzig Marcel Sabitzer merayakan gol ke gawang Spurs. Foto: Twitter Leipzig.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Totenham Hotspur tersingkir dari kompetisi Liga Champions setelah di leg II takluk 3-0 (agregat 4-0) dari RB Leipzig, di Red Bull Arena, Rabu (11/3/2020) dinihari waktu Indonesia.

Spurs bisa dianggap beruntung karena hanya kalah 0-1 di leg pertama di London. Dengan hanya kebobolan satu gol, mereka berpeluang came back di leg II, kendati berlangsung di kandang Leipzig.

Mereka pernah melakukannya musim lalu di semi-final melawan Ajax di Amsterdam.

Tetapi kali ini kapten Hugo Lloris mengalami mimpi buruk ketika kapten Leipzig Marcel Sabitzer mencetak dua gol. Lloris mamu menyentuh bola pada kedua gol itu, tetapi tidak berhasil menghentikannya.

Emil Forsberg yang masuk pada menit 87 babak kedua menggantikan Sabitzer, langsung menambah mencetak gol untuk menjadikan skor 3-0.

Tugas Tottenham menjadi lebih sulit di menit ke-10 karena, setelah tembakan awal Timo Werner diblokir, penyerang itu menyodorkan bola ke arah Sabitzer, dan melepas tembakan keras dari tepi area penalti. Bola meluncur terlalu deras untuk dihentikan.

Werner kembali mebobol gawang Lloris sembilan menit kemudian, menyambut umpan silang sayap kiri Angelino (pemain pinjaman dari Manchester City), tetapi dianulir karena onffside.

Keunggulan Leipzig berubah jadi 2-0 pada menit 21 setelah Sabitzer kembali membobol gawang Lloris dengan sundulan menyambut umpan silang Angelino.

Babak kedua, Leipzig mengurangi tekanan dan Julian Nagelsmann mungkin bersalah atas keputusannya, tetapi mereka beruntung karena Spurs gagal memanfaatkannya.

Sebuah tembakan Dele Alli berhasil dijinakkan Peter Gulacsi. Itu adalah peluang terbaik yang diperoleh Spurs.

Tanpa Harry Kane dan Son Heung-min yang cedera, membuat Spurs tidak mempu memberi ancaman nyatA kepada tuan rumah.

Di samping itu, pertahanan Spurs terlihat bobrok sehingga mudah dieksploitasi oleh Leipzig.

Kini Tottenham harus menghadapi perjuangan berat untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan. Mereka tertinggal tujuh poin dari Chelsea di posisi keempat dengan sembilan pertandingan tersisa di Liga Premier Inggris.

Angelino yang terbaik

Leipzig meminjam Angelino dari Manchester City pada Januari dan langkah itu terlihat tepat.  Angelino membuat Serge Aurier pontang-panting di sisi kiri pertahanan. Angelino mencatat dua assist di laga ini, kendati satu assistnya kepada Werner

Hugo horror show.  Hugo Lloris melakukan terlalu banyak kesalahan untuk penjaga gawang sekaliber dirinya dengan reputasi sebagai pemenang Piala Dunia 2018. Kesalahannya memungkinkan Sabitzer cukup mudah membobol gawangnya.

Fakta Opta Utama

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.