Saturday, April 20, 2024
HomeBatamBalita Tewas saat Bengkel Ayahnya Terbakar hingga Kapolsek Ikut Padamkan Api

Balita Tewas saat Bengkel Ayahnya Terbakar hingga Kapolsek Ikut Padamkan Api

spot_img

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Banyak peristiwa yang terjadi pada Rabu 11 Maret 2020 seperti yang dirangkum Suryakepri.com mulai dari Balita Tewas saat Bengkel Ayahnya Terbakar hingga Kapolsek Ikut Padamkan Api.

Berikut rangkuman peristiwa Rabu 11 Maret 2020 yang diulas kembali dalam Kilas Kepri:

Kebakaran hebat terjadi di sebuah bengkel di Kavling Bukit Pelita RW 20, Punggur, Kecamatan Nongsa, kota Batam, Kepulauan Riau, Rabu (11/3/2020) sekitar pukul 21.30 WIB menewaskan seorang balita berusia 4 tahun.

Diduga kebakaran terjadi karena korsleting listrik yang menyambar tangki bensin eceran.

Menurut kesaksian warga, pemilik bengkel, sedang bekerja memperbaiki sepeda motor namun tiba-tiba api muncul awalnya menyambar tangki tempat jualan bensin eceran.

Ayah korban berhasil menyelamatkan anak pertamanya, ketika akan kembali kedalam kamar, ayah korban tidak bisa menyelamatkan anak keduanya balita berusia 4 tahun yang tengah tertidur di dalam karena api sudah membesar.

Dalam kejadian ini 5 unit sepeda motor yang sedang dalam perbaikannya ikut terbakar, seisi bengkel ludes seperti ban dan onderdil kendaraan.

Baca Juga: Juara Bertahan Liverpool Tersingkir dari Liga Champions

Dua Gadis Belia Mencuri Terdesak Ekonomi

Dua gadis belia usia 13 dan 15 tahun tersangka tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) ternyata masih berstatus pelajar di Karimun, Kepulauan Riau.

Baca Juga: Seorang Ibu di Tanjungpinang Ini Terkejut, Melihat Anaknya yang Masih ABG di Wik-wik oleh Buruh Bangunan

“Statusnya pelajar,” kata Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Herie Pramono, Rabu (11/3/2020).

Perihal keduanya akan menjalani diversi atau sidang di luar pengadilan, Herie mengatakan tergantung kepada kemauan korban.

“Ya tergantung kedua belah pihak. Kalau sekarang korban belum mau (damai)” ujar Herie.

Pembakar Alat Berat Diamankan

Tim terpadu dan aparat kepolisian mengamankan dua warga pembakaran alat berat di Pasar Induk Jodoh, Lubukbaja, Rabu (11/3/2020) sekitar pukul 16.20 WIB.

Aksi pembakaran lat berat berupa Beko tersebut juga mengenai petugas Satpol PP, dimana mengalami luka bakar dibagian tangan.

“Ya kami sudah mengamankan dua orang yang diduga membakar alat berat, dan kedua orang tersebut sudah diamankan polisi,” kata Imam Tohari, Kasi Trantib Kota Batam, Rabu (11/3/2020).

Tohari menjelaskan, kegiatan pembangunan pagar beton ini merupakan lanjutan kegiatan dari kemarin, karena tidakcselesai makanya dilanjutkan hari ini.

Kapolsek Ikut Padamkan Api

Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firuddin langsung turun tangan memadamkan api yang terjadi di lahan kosong belakang Perumahan Indonesia Lestari, RT03/RW08, Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Rabu (11/3/2020).

Beruntung api cepat berhasil dipadamkan petugas sebelum merembes ke rumah warga sekitar.

“Memang lahan yang terbakar hanya sekitar 50 meter persegi, bila tidak cepat dipadamkan bisa-bisa rumah warga yang terbakar,” kata Firuddin saat dikonfirmasi Suryakepri.com.

Firuddin menjelaskan, Tim Pemdam Kebakaran (Damkar) dan personel Polsek Tanjungpinang Timur langsung turun ke lokasi memadamkan api setelah menerima informasi dari warga.(*)

Editor: Ucu Rahman

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER