Friday, April 19, 2024
HomeTanjungpinangSAR Lanjutkan Pencarian 4 ABK yang Hilang di Perairan Bintan, Sisir Dua...

SAR Lanjutkan Pencarian 4 ABK yang Hilang di Perairan Bintan, Sisir Dua Area Seluas 413 Nautical Mile

spot_img

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Tim SAR gabungan kembali melanjutkan operasi pencarian empat korban kapal tenggelam KM Lintas Laut 3 di perairan Pulau Mapur, Kabupaten Bintan, Jumat (13/3/2020).

Hari kedua operasi ini dibagi menjadi dua area fokus pencarian seluas 413 nautical mile (NM) dari titik lokasi kejadian.

Empat korban hilang adalah nakhoda Junaidi (30), serta tiga anak buah kapal (ABK) Avis (24), Miran (24) dan Hamdan (35).

Keempat korban ini hilang setelah kapal pembawa bubu kepiting yang dinakhodai Junaidi tenggelam usai dihantam angin kencang dan dihempas ombak kuat.

Dalam pencarian ini dua lokasi yang dilakukan penyisiran terdiri dari dua titik, Area I SRU RB 209 dan Tim Rescue Kansar TPI melaksanakan pencarian area seluas 218 NM dan Area II SRU KRI Siwar 646 melaksanakan pencarian area seluas 195 NM.

Untuk kondisi cuaca pencarian hari kedua operasi ini Cerah Berawan, Angin Utara dnegan kecepatan 13 Kt/Jam, Arus Timur Laut kecepatan 2 Kt/Jam dan Tinggi Gelombang 0.3 – 0.8 Meter.

Baca Juga: Aunur Rafiq Makin Kuat, Partai Hanura Beri Sinyal Dukungan di Pilkada Karimun 2020

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER