Pandemi Virus Corona:
UEFA Tunda Semua Pertandingan Liga Champions dan Liga Eropa

UEFA
UEFA

SURYAKEPRI.COM – UEFA telah menunda semua pertandingan Liga Champions dan Liga Eropa yang dijadwalkan berlangsung minggu depan karena wabah corona COVID-19.

Lembaga yang mengatur sepak bola Eropa itu akan menggelar video conference pada hari Selasa, 17 Maret 2020, untuk membahas bagaimana kompetisi klub-klub Eropa dan Euro 2020 dapat berlanjut, mengingat pandemi virus corona.

Namun, mereka telah memilih tindakan segera karena situasi yang berkembang pesat, dengan pertandingan UEFA Youth League dan pengundian undian perempat final Liga Champions dan Liga Eropa pada 20 Maret juga dibatalkan.

“Mengingat perkembangan karena penyebaran COVID-19 di Eropa dan keputusan terkait yang dibuat oleh pemerintah yang berbeda, semua pertandingan kompetisi klub UEFA yang dijadwalkan minggu depan ditunda,” demikian bunyi pernyataan dari organisasi tersebut.

“Ini termasuk sisa 16 pertandingan leg kedua Liga Champions UEFA yang dijadwalkan pada 17 dan 18 Maret 2020; semua putaran 16 pertandingan leg kedua Liga UEFA dijadwalkan pada 19 Maret 2020; semua pertandingan perempat final UEFA Youth League dijadwalkan pada 17 dan 18 Maret 2020.

“Keputusan lebih lanjut tentang kapan pertandingan ini akan dikomunikasikan pada waktunya.